ads

11 November, 2019

Begini Strategi Bupati Soppeng Untuk Pasarkan Kopi Mattabulu

Begini Strategi Bupati Soppeng Untuk Pasarkan Kopi Mattabulu
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Kopi Mattabulu yang dipamerkan oleh Coffee Lover Soppeng (CLS), telah berhasil menarik perhatian Bupati Soppeng setelah mengikuti kegiatan Heritage Coffee Festival 2019, di Makassar.

Bupati soppeng HA Kaswadi Razak saat menerima perwakilan Coffee Lover Soppeng, sangat mengaperasiasi komunitas ini karena memiliki inisiatif untuk memperkenalkan kopi Mattabulu.

"Kualitas kopi yang kita miliki memang dapat bersaing dengan daerah lain, untuk kedepan kopi ini akan dibuatkan kemasan yang lebih baik agar terlihat menarik," kata Bupati saat ditemui dikediamannya, Senin (11/11/2019).

Agar dilirik oleh pecinta kopi, Bupati Soppeng menyiapkan strategi, seperti menyiapkan lokasi untuk penjualan, kemasan dan lainnya.

"Ini adalah peluang usaha dan bisnis yang menjanjikan, jadi mulai dari sekarang harus bekerja demi kemajuan kopi Mattabulu ini, bagaimana para pembeli dan penikmat kopi bisa meliriknya," ujarnya.

"Kita juga harus cari tempat yang strategis untuk menjual agar warga, tamu, masyarakat yang melintas dapat mudah mengakses tempatnya dan menjadikan kopi ini sebagai oleh-oleh," tambahnya.

Sementara itu, anggota Coffee Lover Soppeng, Fahrul, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan suport pemerintah selama mengikuti pameran kopi di Monumen Mandala Makassar.

Sekedar diketahui, selain di Mattabulu, Soppeng juga masih mempunyai kebun kopi yang lain seperti di Jolle, Ulubatu, Umpungeng.  (San)




Don't Miss

News Feed