ads

09 October, 2019

Tugas Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Bone Tinggal Sehari, Ini Penyebabnya

Tugas Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Bone Tinggal Sehari, Ini Penyebabnya
banner 336x280


RAKYATSATU.COM, BONE - Tugas Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Bone periode 2019-2024 yang dijabat oleh Andi Akbar Yahya dan Bustanil Arifin, tinggal sehari lagi. Pasalnya, pada hari Kamis (10/10/2019), Pimpinan Defenitif DPRD Kabupaten Bone sudah ada karena pada saat itu, Pimpinan Defenitif DPRD Kabupaten Bone tersebut diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Watampone, Surachmat.

Hal itu terungkap saat DPRD Kabupaten Bone menggelar Rapat Paripurna di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone, Selasa (08/10/2019), yang dipimpin oleh Bustanil Arifin, dalam rangka pengumuman dan penetapan calon Pimpinan Defenitif DPRD Kabupaten Bone.

Pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone tersebut, diumumkan dua nama calon pimpinan DPRD Kabupaten Bone yakni dari DPD II Partai Golkar Kabupaten Bone, mengusulkan Irwandi Burhan sebagai calon Pimpinan/Ketua DPRD Kabupaten Bone periode 2019-2024 dan usulan dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Bone mengusulkan Indra Jaya sebagai calon Pimpinan/Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone periode 2019-2024.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bone, Abu Bakar, mengatakan bahwa, dirinya bersama para Kepala Bagian (Kabag) di Sekretariat DPRD Kabupaten Bone akan bekerja semaksimal mungkin.

"Setelah ada keputusan dari Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone yang menetapkan hari Kamis dilaksanakan pengambilan sumpah oleh Ketua PN Watampone maka secepatnya kita akan berkoordinasi dengan PN Watampone untuk pengambilan sumpah tersebut," ujar Abu Bakar.

Dirinya pun berharap, agar SK penetapan Pimpinan Defenitif Irwandi Burhan dan Indra Jaya cepat terproses untuk sekaligus pengambilan sumpahnya dilaksanakan secara bersamaan. Namun apabila tidak ada maka hanya Andi Wahyudi Takwa dan H Ramang yang akan diambil sumpahnya sebagai Pimpinan Defenitif DPRD Kabupaten Bone.

Jadwal yang direncanakan sebelumnya oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Bone untuk pengambilan sumpah Pimpinan Defenitif DPRD Kabupaten Bone, yakni pada hari Jumat (11/10/2019), namun berdasarkan hasil keputusan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone, jadwalnya dimajukan ke hari Kamis (10/10/2019).  (Rasul)

Don't Miss

News Feed