Iklan

Iklan

Resmi Dilantik, Ini Tiga Pimpinan DPRD Wajo Periode 2019-2024

07 Oktober 2019, 2:17 PM WIB Last Updated 2019-10-07T06:17:13Z

RAKYATSATU.COM, WAJO
-  Tiga unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Senin (07/10/2019).

Pengambilan sumpah pimpinan DPRD Wajo tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan No 1785/10/2019 tentang pengesahan pimpinan DPRD Wajo masa jabatan 2019-2024.


Ketiganya adalah Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna (PAN), Wakil Ketua I, Firmansyah Perkesi (Partai Gerindra) dan Wakil Ketua II, Andi Senurdin Husaini (Partai Demokrat).

Dalam pelantikan tersebut dihadiri Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Forkopimda, para pimpinan OPD, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, dan sejumlah undangan lainnya, yang diselenggarakan di ruang rapat Paipurna Kantor DPRD Wajo.

Bupati Wajo, H Amran Mahmud dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini merupakan momentum awal untuk menjadikan DPRD sebagai lembaga yang akan menjalankan fungsinya, baik fungsi anggaran, legislasi dan sosial kontrol. 

"Semoga DPRD Wajo dapat memberikan kontribusi dalam membuat regulasi untuk melahirkan pemerintahan yang baik," katanya.

Lebih lanjut, Amran Mahmud juga mengapresiasi langkah dewan dalam meredam gelombang demontrasi dan menampung seluruh aspirasi demonstran beberapa waktu lalu.

"Kami berharap DPRD Wajo dapat mengawal visi dan misi pemerintah Kabupaten Wajo yang amanah untuk mensejahterakan rakyat. Mudah-mudahan kita dapat bersama memperjuangkan kepentingan rakyat," harapnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Alauddin Palaguna berharap seluruh legislator DPRD Wajo mampu bekerjasama dalam mengawal aspirasi masyarakat.


"Marilah kita bersama-sama mengawal aspirasi warga," ajaknya. (Advertorial DPRD Kabupaten Wajo)
Komentar

Tampilkan

  • Resmi Dilantik, Ini Tiga Pimpinan DPRD Wajo Periode 2019-2024
  • 0

Terkini

Iklan