ads

05 October, 2019

PMII Bone Desak Pimpinan Sementara DPRD Bone Lakukan Penetapan Ketua DPRD Defenitif

PMII Bone Desak Pimpinan Sementara DPRD Bone Lakukan Penetapan Ketua DPRD Defenitif
banner 336x280


RAKYATSATU.COM, BONE - PMII Cabang Bone, melalui ketuanya, Sudri, mendesak pimpinan sementara DPRD Kabupaten Bone agar melakukan penetapan Ketua DPRD defenitif Kabupaten Bone

"Kami meminta dan menegaskan Pimpinan DRPD Bone Sementara harus melakukan penetapan Ketua DPRD Definitif secepatnya," tegas Sudri ke Rakyatsatu.com, Sabtu (05/10/2019).

Sudri menjelaskan, DPRD sejatinya adalah Rakyat yang mengawal semua aspirasi rakyat.

"Namun pertanyaannya bagaimana bisa mengawal aspirasi kalau AKD saja belum terbentuk padahal sudah berbulan bulan telah dilantik," tanya Sudri.

Pasalnya, apabila Ketua DPRD defenitif belum dilantik maka Alat Kelengkapan Dewan (AKD) otomatis belum terbentuk.

"Jangan dibiarkan terkatung katung DPRD Bone tanpa ada pimpinan definitif, Selaku bagian dari masyarakat Bone kami sudah menunggu kinerja dari DPRD Bone baru ini," ujar Sudri.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini, baru dua fraksi dari empat fraksi di DPRD Kabupaten Bone yang menduduki unsur pimpinan telah menyetor nama kadernya, yakni Fraksi PAN (Andi Wahyudi Takwa) dan Fraksi Gerindra (H Ramang).

Sementara dua fraksi lainnya, yakni Fraksi Golkar dan Fraksi Demokrat, hingga saat ini belum menyetor nama kadernya untuk menduduki kursi pimpinan defenitif di DPRD Kabupaten Bone.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed