ads

11 October, 2019

Penampilan Ambo Sakka Saat Ini Tidak Lagi Seperti yang Pernah Viral Di Medsos

Penampilan Ambo Sakka Saat Ini Tidak Lagi Seperti yang Pernah Viral Di Medsos
banner 336x280


RAKYATSATU.COM, BONE - Ambo Sakka (80), warga Desa Mabbiring, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, yang viral melalui media sosial (medsos), sebagai manusia lanjut usia (lansia) yang diduga kurang perhatian dari pemerintah setempat, akhirnya disambangi Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) "Gau Mabaji" di Gowa, Jumat (11/10/2019)

Berkat kunjungan BRSLU Gau Mabaji tersebut, berhasil merubah penampilan Ambo Sakka tidak lagi seperti yang viral di medsos, baunya menyengat dan tidak mengenakan pakaian.

Perwakilan Kemensos, BRSLU "Gau Mabaji" di Gowa, Risnalianti di kediaman Ambo Sakka, mengubah total penampilan Ambo Sakka. Ia berhasil membujuk lelaki tua itu untuk mandi dan memotong rambut serta kukunya lalu dipakaikan baju dan sarung serta selimut baru sekaligus menyerahkan bantuan ke Ambo Sakka.

Risnalianti, mengatakan, kedatangannya di kediaman Ambo Sakka, karena perintah dan diutus oleh kepala balai dan dirinya pula bertanggungjawab langsung di bagian Lanjut Usia (lansia).

"Saya ke sini karena diutus oleh kepala balai saya untuk mengecek langsung kondisi Ambo Sakka yang terkesan tidak manusiawi yang viral di medsos. Makanya kedatangan saya bersama teman-teman ke sini untuk memanusiakan Ambo Sakka dengan berbagai upaya seperti membersihkan dan memotong rambutnya," jelas Risnalianti, dihadapan Kepala Desa Mabbiring, Mukhtar dan puluhan masyarakat Desa Mabbiring.

Risnalianti bersama temanya dari BRSLU Gau Mabaji dibantu oleh Babinsa Mabbiring Koramil Sibulue, Koptu Muh Firdaus, berhasil memandikan Ambo Sakka, sambil menyabuni seluruh tubuh dan menyampo rambutnya.

Masyarakat setempat pun merasa kagum dan mengapresiasi Risnalianti dan Babinsa Mabbiring yang berhasil membuat bersih tubuh dan merubah penampilan Ambo Sakka dari 'dekil' dan bau menjadi harum dan yang utama adalah membuat Ambo Sakka tersenyum.

"Saya merasa salut dan mengapresiasi ibu Risnalianti dan pak Babinsa karena tidak merasa jijik dengan keadaan Ambo Sakka," ujar Ketua BPD Mabbiring, Muh Nur.

Informasi yang berhasil dihimpun  Rakyatsatu.com dari warga setempat bahwa hampir tiga tahun lamanya, Ambo Sakka baru mandi sehingga baunya menyengat.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed