Iklan

Iklan

Pemkab Jamin Anak Korban Kerusuhan Wamena Bisa Sekolah di Sinjai

08 Oktober 2019, 10:39 AM WIB Last Updated 2019-10-08T02:39:59Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai 7memastikan anak-anak korban kerusuhan di Wamena, Papua, asal Sinjai bisa tetap melanjutkan pendidikan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Sinjai, Drs H Muh Irvan di rumah jabatan Bupati Sinjai, Senin (7/10/2019) malam.

Sebelumnya, Irvan bersama dengan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Sinjai A Jefri yanto Asapa menjemput sedikitnya 8 orang pengungsi pasca kerusuhan Wamena di bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Makassar dan tiba di Sinjai sekira pukul 18.35 WITA. Setibanya, para pengungsi di tampung di rujab untuk di data.

Sejauh ini hasilnya, mereka rata-rata warga Kecamatan Sinjai Utara dan di dominasi anak-anak. Saat ini telah di lakukan assesment oleh tenaga pendamping Dinas Sosial untuk kemudian di serahkan ke keluarga masing-masing.

"Bapak bupati memerintahkan sekiranya anak-anak pengungsi tersebut bisa kembali bersekolah. Saat ini kita tinggal berkoordinasi dengan OPD khususnya dinas terkait. Jumlahnya ada enam orang anak rata-rata antara umur 7-14 tahun," kata Irvan di rujab bupati

Irvan melanjutkan, imbas kejadian di Wamena setidaknya menghasilkan trauma yang mendalam bagi anak-anak. Banyak dari mereka yang tidak mau lagi melanjutkan sekolah di Wamena.

"Dinas Sosial tetap akan melakukan pendampingan bahkan diupayakan untuk melakukan penanganan trauma healing kepada keluarga tersebut, termasuk juga dengan penangganan nasib pendidikan anak-anak pengungsi," jelasnya. (Asw/Hms)


Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Jamin Anak Korban Kerusuhan Wamena Bisa Sekolah di Sinjai
  • 0

Terkini

Iklan