ads

08 October, 2019

Akhirnya Golkar Kirim Nama Irwandi Burhan Jadi Ketua DPRD Bone

Akhirnya Golkar Kirim Nama Irwandi Burhan Jadi Ketua DPRD Bone
banner 336x280


RAKYATSATU.COM, BONE - Setelah sekian lama menunggu Ketua DPRD Kabupaten Bone defenitif, pasca pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bone periode 2019 - 2024, akhirnya partai Golkar sebagai pemenang Pemilu di Kabupaten Bone pada Pemilu lalu, mengirim nama kadernya ke DPRD Bone untuk diumumkan dan ditetapkan melalui Rapat Paripurna DPRD Bone.

Hal itu terbukti setelah keluar surat dari Pengurus DPD II Golkar Kabupaten Bone yang ditandatangani Ketua Umum DPD II Golkar Kabupaten Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi bersama Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten Bone Firman Batari, tertanggal 08 Januari 2019.

Isi surat tersebut DPD II Golkar Kabupaten Bone mengirim nama kadernya Irwandi Burhan diusulkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Bone.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi yang juga Ketua DPD II Golkar Bone.

"Iya sudah kami kirim usulan ke DPRD Bone, Irwandi Burhan yang diusulkan untuk Ketua DPRD Bone," kata Fahsar.

Sementara itu secara terpisah, Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Bone, Ishan Samin, membenarkan hal tersebut.

"Surat dari DPD II Golkar Kabupaten Bone telah kita terima hari ini dan kini telah diagendakan (dinomor) untuk dibawa ke Sekwan kemudian dibawa ke Ketua DPRD Kabupaten Bone Sementara," ujar Ishan Samin, Selasa (08/10/2019).

Lanjutnya, setelah selesai pengurusannya di Sekretariat DPRD Kabupaten Bone, maka bisa saja usulan dari partai Golkar itu akan diumumkan pula di Rapat Paripurna DPRD Kabupaten para.

"Hari ini (Selasa), DPRD Kabupaten Bone akan melaksanakan Rapat Paripurna untuk mengumumkan dan menetapkan Indra Jaya sebagai salah satu pimpinan di DPRD Kabupaten Bone. Makanya, tidak menutup kemungkinan, nama Irwandi Burhan akan pula diikutkan pada Rapat Paripurna tersebut untuk diumumkan dan ditetapkan," jelas Ishan Samin. 

Setelah diumumkan dan ditetapkan di Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone, maka nama-nama calon pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Bone tersebut akan diserahkan oleh Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Bone untuk dikirim ke Gubernur Sulsel melalui Bupati Bone guna dibuatkan SK untuk dilakukan pelantikan oleh Pengadilan Negeri (PN) Watampone. 

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP)Partai Golkar menunjuk Irwandi Burhan menjabat pimpinan DPRD Bone dalam hal ini, Ketua DPRD Kabupaten Bone.

Golkar berhak posisi kursi Ketua DPRD Bone usai meraih 9 kursi di Pemilu serentak 2019 lalu.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed