ads

10 October, 2019

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Bone Serahkan Bantuan Ke Pedagang Kecil

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Bone Serahkan Bantuan Ke Pedagang Kecil
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE
- Guna terus menumbuhkan geliat perekonomian di Kabupaten Bone, Pemerintah Kabupaten Bone terus melakukan upaya, salah satu membantu para pedagang kecil yang kurang mampu melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bone.


Bantuan kepada para pedagang kecil tersebut dari Pemkab Bone yakni berupa bantuan Usaha Ekonomi Produktif dari Dinas Sosial Kabupaten Bone kepada warga pedagang kecil/kurang mampu dan sudah berumur, dalam artian tidak mampu lagi mencari di luar seperti ke pasar.


Hamzah (74) warga Pallengoreng II Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone merupakan salah seorang penerima bantuan Usaha Ekonomi Produktif dari Dinsos Bone. Dirinya menerima bantuan berupa sembako untuk dijual di gardunya yang ada dihalaman rumahnya.


"Saya merasa sangat bersyukur karena saya bisa berusaha kembali tanpa modal. Dulunya saya jualan sayur keliling tetapi sekarang saya tidak bisa lagi jualan keliling, disamping. tidak ada modal, tenaga saya juga sudah tidak memungkinkan," ujar Hamzah.


Hamzah, dulunya pedagang sayur keliling, namun sudah beberapa bulan ini dirinya tidak mampu lagi berkeliling menjajakan sayurnya karena faktor usia. Akhirnya, melalui pemerintah Kelurahan Biru, Hamzah diusulkan untuk menjadi penerima bantuan Usaha Ekonomi Produktif


Mewakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bone, Hj Andi Arninah, yang menyerahkan bantuan tersebut berharapa agar warga penerima bantuan betul-betul memanfaatkan bantuan tersebut demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.


"Batuan tersebut diberikan secara cuma-cuma. Hal itu untuk membuat masyarakat kita termotivasi dalam meningkatkan taraf hidupnya," jelas Hj Andi Arnina, usai menyerahkan bantuan, Kamis (10/10/2019).


Penyerahan bantuan Usaha Ekonomi Produktif tersebut disaksikan langsung aparat Pemerintahan Kelurahan Biru melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, Hj A Amang.


Bantuan itu berupa jualan sembako tersebut seperti mie instan, terigu, gula, alat mandi (sabun, sikat gigi dan odol), teh, susu kaleng, dan masih banyak lainnya. (Rasul)


Don't Miss

News Feed