Iklan

Iklan

Gerak Cepat, Dinsos Sinjai Sambangi Rumah Lansia Sebatangkara di Desa Saotengah

06 Oktober 2019, 7:23 AM WIB Last Updated 2019-10-05T23:23:59Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Sosial Kabupaten Sinjai mengadakan kunjungan ke rumah ibu Rupi salah seorang warga Desa Saotengah, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai

Ibu Rupi (60 tahun) diketahui sudah tidak memiliki keluarga itu Sabang harinya harus hidup mandiri di rumah gubuknya yang reyot dan nyaris rubuh. Bahkan kondisinya tidak layak di tinggali. Diperparah lagi setelah sang suami meninggal dunia mau tak mau harus hidup sebatang kara. Himpitan ekonomi yang kian parah membuat kondisinya terus memprihatinkan. 

Atas kondisi itu membuat Pemkab Sinjai bergerak cepat dan merespon kondisi warga. Kepala Dinas Sosial Sinjai yang diwakili Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Hj Suhaema di dampingi Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Herlina,SH, Pendamping Sakti Peksos, Ufrah dengan sigap menuju lokasi tempat tinggal Rupi yang berjarak kurang lebih 40 km dari ibu kota kabupaten.

Pada kesempatan itu tim dari Dinas Sosial Sinjai menyerahkan langsung bantuan berupa sembako untuk penunjang kebutuhan pokok dan asupan gisi lansia.

Pemerintah Desa Saotengah pun mengapresiasi pemerintah yang cepat merespon adanya lansia penyandang masalah sosial di wilayahnya. 

"Kemarin, Jumat, 4 Oktober 2019, kami bersama dengan teman-teman dari Dinas Sosial telah melakukan kunjungan langsung untuk melihat kondisi ibu Rupi. Kami selaku perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Sinjai telah memberi bantuan sembako berupa beras 1 karung isi 10 kg,minyak goreng 2 liter, Indomie 1 dos,gula 5 liter,susu 3 kaleng,biscuit 1 ball,telur 1 rak,kopi 2 bungkus besar (kopi yg digantung kuambil 2 gantung) ,teh 2 bungkus dan sabun mandi 1 ball," kata kasi Rehsos, Herlina, Sabtu (05/10/2019).   (Asw/Hums)


Komentar

Tampilkan

  • Gerak Cepat, Dinsos Sinjai Sambangi Rumah Lansia Sebatangkara di Desa Saotengah
  • 0

Terkini

Iklan