ads

19 October, 2019

Bawakan Materi Wawasan Kebangsaan, Dandim 1407/Bone Harap Siswa SMAN 15 Hormati Orang Tua dan Gurunya

Bawakan Materi Wawasan Kebangsaan, Dandim 1407/Bone Harap Siswa SMAN 15 Hormati Orang Tua dan Gurunya
banner 336x280


RAKYATSATU.COM, BONE - Ratusan siswa siswi SMAN 15 Bone, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, menerima pembekalan materi tentang pengetahuan wawasan kebangsaan dari Komandan Kodim (Dandim) 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, di Lapangan SMAN 15 Bone, Sabtu (19/10/2019).

Letkol Inf Mustamin Dandim 1407/Bone, minta para generasi muda khususnya Siswa SMAN 15 Bone dapat merubah dunia dalam hal yang baik, dengan cara  belajar dengan fokus, konsentrasi dan berani.

"Ingat tungas para anakku sekalian adalah belajar belaja dan belajar, hormati orang tuamu di rumah dan guru di sekolah yang sudah rela mengorbankan segalanya demi kebaikan masa depan anaknya, begitupula para guru disekolah harus kita hormati karena dia sudah membimbing, mendidik  dan memberikan ilmu begitu banyak dan sangat penting buat anak anakku sekalian," jelas Letkol Inf Mustamin.

Menurut Letkol Inf Mustamin, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk para siswa menjadi generasi muda yang bekarakter dan pemberani, karena banyak orang berhasil karena pintar, tetapi lebih banyak orang berhasil kerana keberaniannya melakukan hal yang baik. 

Selain itu juga untuk meberikan motivasi semangat kepada siswa untuk belajar lebih konsentrasi dan fokus sehingga dapat terbentuk karakter yang kuat disiplin, berperilaku yang baik dan menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta Nasionalisme kepada para generasi muda terutama para pelajar.

Lebih lanjut Dandim Bone, menegaskan bahwa dengan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMAN 15 Bone, paling tidak, dapat menambah bekal atau pengetahuan tentang wawasan kebangsaan untuk memantapkan rasa cinta tanah air serta bela negara.

"Dengan pemberian materi Wasbang ini, siswa pelajar SMAN 15 Bone, diharapkan akan lebih meningkatkan kedisiplinan di Sekolahnya maupun di rumah," pungkas Dandim 1407/Bone.

Kehadiran Komandan Kodim 1407/Bone, disambut baik oleh Kepala Sekolah Muhammad Tang, S. Pd, M. Pd. Danramil 05/Ulaweng Lettu Kav. Agus, guru Kelas serta para siswa SMAN 15 Bone. Hal itu ditandai dengan ucapan selamat datang dan terima kasih oleh kepala sekolah kepada Dandim 1407/Bone

"Terima kasih banyak kepada Pak Dandim atas kehadirannya mengunjungi kami untuk memberikan motivasi semangat dan pembekalan kepada Siswa Siswi kami, mudah mudahan dilain waktu bisa berlanjut terus bukan hanya kali ini," tutur Kepala SMAN 15 Bone. (Rasul)

Don't Miss

News Feed