Iklan

Iklan

Selain Bekali Dasar Kepemimpinan, Ini Sejumlah Pesan Dandim 1407/Bone ke Calon Pengurus OSIS MAN 1 Watampone

07 September 2019, 1:37 PM WIB Last Updated 2019-09-07T05:37:52Z
RAKYATSATU.COM, BONE – Guna membentuk karakter yang berjiwa kepemimpinan dan cinta tanah air kepada generasi muda, Komandan Kodim (Dandim) 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, memberikan pembekalan kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Watampone, Jumat (06/09/2019).

Dengan melalui Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS MAN 1 Bone Priode 2018/2019, Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin memberikan pembekalan dengan materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada 47 orang siswa siswa calon pengurus OSIS MAN 1 Watampone di Aula  MAN 1 Watampone, Jl Jenderal Sukawati Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.

Sebelum melanjutkan materinya dihadapan puluhan pelajar, Dandim1407/Bone Letkol Infanteri Mustamin, menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah, khususnya Kepala MAN 1 Watampone dan pembina OSIS sebab sudah memberikan waktu untuk memberikan sedikit pembekalan tentag ilmu dasar kepemimpinan kepada para peserta didik MAN 1 Watampone.

"Kita berharap para anak-anak bisa menggantikan para pemimpin-pemimpin kita akan datang untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kita dan yang paling penting kita bisa membentuk anak anak ini menjadi kader-kader pemimpin yang berkualitas, bertanggung jawab, penuh dedikasi dan berakhlak mulia," harap Letkol Inf Mustamin. 

Selanjutnya, irang nomor satu di Kodim 1407/Bone itu, menyampaikan kepada para siswa bahwa tugas mereka adalah belajar, belajar dan belajar dengan sungguh-sungguh.

"Kalian harus konsentrasi dan fokus dalam mengikuti pelajaran untuk menempu pendidikan yang lebih tinggi dan harus fokus melihat kedepan dan mudah mudahan mampu merubah dunia dalam hal yang baik," jelasnya. 

"Hindari hal-hal yang dapat merusak atau merugikan diri sendiri maupun keluarga, seperti halnya medsos, saya minta kepada anak anak sekalian agar menggunakan medsos dengan cara bijak, jagan sampai disalahgunakan, karena bukan sedikit genersi muda bangsa hancur masa depannya karena medsos, jadi gunakanlah medsos dengan semestinya secara bijak," tambahnya. 

Kemudian ingat dan kasihanilah orang tua di rumah karena orang tua sudah melahirkan, membesarkan dan rela berkorban, bersusapaya mencari rezeki untuk membiayai anak anak sekalian untuk menempu pendidikan yang lebih tinggi. 

"Begitu pula kita harus patuh kepada guru disekolah karena guru adalah pengganti  orang tua disaat kita berada di lingkungan sekolah," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Kepala MAN 1 Watampone  Drs. Muslimin MM, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1407/Bone yang telah hadir di sekolahnya untuk memberikan pembekalan ilmu pengetahuan, dan bimbingan tentang ilmu kepemimpinan kepada siswa-siswi yang sedang melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)

"Kami dari pihak sekolah sangat berbangga dan senag hati atas kehadiran  Bapak Dandim. Besar harapan kami kepada bapak Dandim sekiranya dapat memberikan bimbingan kepada siswa-siswi kami," ujar Kepala MAN 1 Watampone.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Selain Bekali Dasar Kepemimpinan, Ini Sejumlah Pesan Dandim 1407/Bone ke Calon Pengurus OSIS MAN 1 Watampone
  • 0

Terkini

Iklan