Iklan

Iklan

Di Porkab, Bupati Sinjai Beri Penghargaan Kepada Tokoh Olahraga

10 September 2019, 12:11 PM WIB Last Updated 2019-09-10T04:11:34Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai A Seto Gadhistha Asapa, SH. LLM membuka secara resmi pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) IV Sinjai yang berlangsung di Stadion H Andi Bintang, Senin (09/09/2019) malam.

Pelaksanaan Porkab kali ini berlangsung meriah dibandingkan pelaksanaan Porkab sebelumnya,  masyarakat Sinjai tumpah ruah menghadiri pelaksanaan event akbar empat tahunan tersebut.

Stadion H Andi Bintang nampak sangat megah dengan hadirnya penerangan lampu yang terpasang dipinggir stadion, ditambah lagi dengan penampilan defile kontingen atlit dari Sembilan Kecamatan yang begitu antusias mengikuti pembukan Porkab tersebut.

Pada tahun ini Jumlah kepesertaan cabang olahraga yang di pertandingkan mengalami peningkatan yang cukup signifikan dimana pada Porkab 2016 mempertandingkan 16 cabang olahraga sedangkan untuk tahun ini mempertandingkan 21 cabang olahraga. Hal ini merupakan bagian dari tugas kami untuk meningkatkan prestasi Kabupaten Sinjai di bidang keolahragaan
Bupati sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Porkab kali ini menjadi peluang dan sekaligus tantangan bagi kita semua untuk berbenah, termasuk kesiapan kita dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi ( PORPROV) 2022 khususnya dalam mencetak atlet berprestasi dan kesiapan venue yang menjadi bagian dari sarana dan prasarana pertandingan nantinya di Kabupaten Sinjai.

"Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh atlet dan seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk ikut mendukung pelaksanaan PORKAB ini karena juga merupakan wujud dari visi misi pemerintah Kabupaten Sinjai dalam bidang keolahragaan.

Bupati Sinjai juga memberikan penghargaan kepada para tokoh olahraga yang telah berkontribusi dan mengembangkan keolahragaan di Kabupaten Sinjai.

Adapun tokoh olahraga yang mendapat penghargaan diantaranaya :
1. Andi Rudiyanto Asapa, SH., LLM, kategori pembinaan olahraga, dengan membawa Perssin lolos kedevisi utama,.
2. Dr. H. Arifuddin Usman, M. Kes, Kategori Akademisi, berkontribusi mengakomodir dan memperjuangkan putra-putri daerah kab. Sinjai yang berpretasi dibidang olahraga untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.
3. Ruslan Abdul Gani,  Kategori Pelatih,  berkontribusi dengan memunculkan bibit atlit berprestasi dan mengharumkan nama Kab. Sinjai di event olahraga tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.
4. Risya, Kategiri atlit berprestasi, berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sinjai pada kejuaraan  Pelajar ASEAN di Singapura tahun 1985 dari cabang olahraga atletik lempar lembing.
5. Syamsul Bahri, Kategori awak media pemerhati olahraga, wartawan Tribun Timur yang telah banyak berkontribusi dalam meliput berita olahraga dan pembinaan prestasi Kab. Sinjai

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs. Akbar, M.Si, Mantan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa, SH.,LLM, Perwakilan Kepala KONI Provinsi Sulawesi Selatan, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Forkopimda, Para OPD, Para Kabag, BUMN/BUMD, Para Camat serta seluruh peserta PORKAB. (Asw/Hms)

Komentar

Tampilkan

  • Di Porkab, Bupati Sinjai Beri Penghargaan Kepada Tokoh Olahraga
  • 0

Terkini

Iklan