ads

01 August, 2019

Bersama Keluarga Korban, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam Sungai Walannae

Bersama Keluarga Korban, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam Sungai Walannae
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Pencarian Tim SAR Gabungan terhadap korban tenggelam di sungai Walannae Kelurahan Cenrana Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone membuahkan hasil.

Tim SAR Gabungan bersama masyarakat berhasil menemukan korban tenggelam di sungai Walannae sekira pukul 14.35 Wita, Kamis (01/08/2019).

Akbat (5) merupakan warga Kelurahan Cenrana, korban tenggelam di sungai Walannae berhasil ditemukan di sekitar 100 meter dari TKP oleh keluarga korban, Risal (40) tahun. Kemudian korban dievakuasi Tim SAR Gabungan ke pinggir sungai dan langsung dibawa ke rumah orang tua korban.

Menurut Wadanki Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Ipda Saharuddin, yang memimpin Tim SAR Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, mengatakan, sebelum korban (Akbar) ditemukan terlebih dahulu Tim SAR Gabungan melaksanakan Apel Gabungan sekira pukul 18.30 Wita, Kamis (01/08/2019).

Setelah pelaksanaan apel, Tim SAR Gabungan bersama keluarga korban langsung melaksanakan pembagian lokasi pencaharian / menyisir di sungai sekitar tempat jatuhnya Korban

Ia menjelaskan, korban (Akbar) tenggelam di sungai Walannae sekira pukul 18.30 Wita, Rabu (31/07/2019), saat korban bermain dengan teman-temanya dipinggiran sungai.

Tiba-tiba korban berlari dan mendekat di pinggiran sungai lalu korban terpeleset terjatuh dan tidak bisa kendalikan diri hingga masuk ke sungai. Pada saat itu juga korban terbawa arus.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari :
- 1 Tim / 10 Orang SAR Brimob Batalyon C Pelopor yang di Pimpin Oleh Ipda Saharuddin ( Wadanki 2 Yon C Pelopor )
- 1 Tim Basarnas Kabupaten Bone
- 1 Tima SAR BPBD Kab.Bone
- 1 Tim SAR Unhas
- 1 Tim SAR UNM
- Personil Polsek Cenrana
- Personil Koramil Cenrana
- Keluarga Korban

Alat yang di gunakan :
- 1 Unit Perahu Karet Basarnas
- 1 Unit Perahu Karet BPBD Kab.Bone
- 1 Unit Perahu Kayu milik Keluarga Korban.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed