-->

Iklan

Iklan

Masuk Dipasukan Delapan Paskibraka Nasional, Uul Harumkan Nama Sinjai

19/08/19, 11:47 WIB Last Updated 2019-08-19T03:47:19Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI -
Setiap anak pasti ingin menjadi  kebanggan bagi orang tuanya, begitupula dengan Ulfiatusaah yang  mampu membuat bangga bukan cuma orang tuanya.

Namun semua masyarakat Sinjai ikut bangga atas prestasinya mengharumkan nama Sinjai ditingkat nasional ketika dipercaya masuk dipasukan delapan Paskibraka.

Setelah melewati beberapa tahapan seleksi mulai dari tingkat Kabupaten, kemudian diseleksi lagi di tingkat Provinsi, dan akhirnya dipercaya masuk Paskibraka Tingkat Nasional merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sinjai.

Namanya Ulfiatusaah, diapanggil Uul, remaja 16 tahun asal Sinjai, Sulawesi Selatan, dipercaya masuk dipasukan delapan Paskibraka Nasional dalam penurunan bendera di istana merdeka sore hari. Sabtu (17/08/2019)


Uul merupakan anak kedua dari pasangan Murniati Yunus  dan Badawi (Almarhum). Uul lahir di Sinjai, Sulawesi Selatan pada 18 Januari 2003.

Ibunya sehari-harinya bekerja sebagai ibu rumah tangga.Sementara ayahnya, sudah meninggal dunia disaat Uul masih berada dibangku kelas 5 Sekolah Dasar.

Uul sendiri sebelum berangkat kejakarta dilepas oleh pemerintah Kabupaten melalui Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa di rumah jabatan Bupati Sinjai, bahkan Bupati berpesan pada saat itu kepada Uul agar bisa masuk dipasukan delapan.


"Doa dan harapan Bupati akhirnya terkabul setelah Uul betul masuk dipasukan Delapan pada saat penurunan bendera di Istana Negara. Keberhasilan Uul masuk dipasukan delapan Semua memang karena kemampuan ananda Uul yang memang bagus," Kata pelatih Paskibraka Nasional Pasukan Delapan Aiptu Agus melalui percakapan Watshapp dengan Pagga Kantoro (staf Dispora Sinjai). (Adv) 





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masuk Dipasukan Delapan Paskibraka Nasional, Uul Harumkan Nama Sinjai

Terkini

Iklan