Iklan

Iklan

Ketua TP PKK Apresiasi Kegiatan Festival Pangan Lokal

13 Agustus 2019, 10:36 PM WIB Last Updated 2019-08-13T14:36:51Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Apresiasi Acara Festival Pangan Lokal yang digelar di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Selasa (13/08/2019).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto yang hadir pada Festival Pangan Lokal menyatakan dukungannya terhadap kegiatan seperti ini.

Ia menilai kegiatan festival pangan lokal dapat memotivasi para ibu rumah tangga dalam menciptakan ragam kreasi menu olahan pangan yang bergizi dan sehat dikonsumsi.

"Kegiatan Festival sekaligus sebagai sosialisasi pangan lokal merupakan giat yang mampu memacu kreativitas masyarakat dalam menyediakan menu olahan yang sehat dan tetap nikmat untuk dikonsumsi. Kabupaten Sinjai merupakan Wilayah yang memiliki Potensi lokal yang komplit berupa sektor hasil laut maupun pertanian. Potensi pangan inilah yang kemudian diolah untuk menghasilkan menu yang sehat untuk disajikan. Kedepannya Tim Penggerak PKK yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai akan berupaya agar kegiatan tahunan seperti ini akan terus diadakan untuk senantiasa memberikan dampak positif bagi masyarakat," terangnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai juga berharap, agar para kader PKK bergerak aktif mensosialisasikan kegiatan seperti ini.

"Saya harap para kader PKK di bawah binaan dari TP PKK Kecamatan maupun Desa senantiasa berperan serta dalam ikut menyejahterakan masyarakat dari segi Sumber Daya maupun Ekonomi melalui kegiatan positif seperti ini," jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Pulau Sembilan, sebagai salah satu Ketua TP PKK Kecamatan yang ikut berpatisipasi sangat menyambut baik acara ini.

Menurutnya, ajang Festival Pangan Lokal yang diadakan memberi ruang bagi para Pengurus PKK maupun masyarakat untuk bisa mengekspos sumber daya pangan lokal dari daerah masing-masing.

"Ajang Festival yang menampilkan lomba kreasi hasil olahan pangan ini, berarti memberikan kesempatan bagi setiap masyarakat maupun kader PKK terutama dari kecamatan terpencil seperti Pulau Sembilan untuk mampu menunjukkan hasil kreativitas maupun variasi olahan makanan yang sehat dan bergizi. Karena setiap kecamatan ataupun wilayah di Kabupaten Sinjai masing-masing memiliki potensi bahan pangan lokal yang berbeda, baik dari segi hasil laut maupun pertanian dan perkebunan," Jelasnya.

Dalam acara ini, Kecamatan Pulau Sembilan berhasil meraih Juara Pertama dalam ajang lomba Festival Pangan Lokal Tahun 2019. (Asw/Humas)

Komentar

Tampilkan

  • Ketua TP PKK Apresiasi Kegiatan Festival Pangan Lokal
  • 0

Terkini

Iklan