ads

01 August, 2019

Golkar Bone Akan Gelar Rapat Pleno, Ini Sejumlah Kriteria Calon Ketua DPRD Bone

Golkar Bone Akan Gelar Rapat Pleno, Ini Sejumlah Kriteria Calon Ketua DPRD Bone
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Pasca Pemilu 17 April 2019, DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Bone Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan nama-nama kadernya yang akan menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Bone, periode 2019-2024.

Saat ini Pengurus DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Bone, telah mengagendakan Rapat Pleno Pemilihan dan Penetapan Pimpinan Sementara dan Pimpinan DPRD, yang akan dilaksanakan hari Sabtu 3 Agustus 2019, di Kantor Golkar, Jl.  Besse Kajuara Watampone.

Ketua Harian DPD 2 Golkar Kabupaten Bone, H Ambo Dalle, membenarkan rencana pelaksanaan Rapat Pleno Pemilihan dan Penetapan Pimpinan Sementara dan Pimpinan DPRD tersebut.

"Iya betul dan rencananya akan kita laksanakan pada hari Sabtu (03/08/2019) di kantor DPD 2 Golkar Kabupaten Bone," ujar H Ambo Dalle, Kamis (02/08/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun ada beberapa nama yang diajukan DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Bone untuk calon Ketua DPRD Kabupaten Bone, diantaranya A Idris Alanh, Andi Akbar Yahya (Ketua DPRD Kabupaten Bone saat ini 2013 - 2018), Irwandi Burhan dan A Riyad Padjalangi.

Tapi untuk menjadi pimpinan, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, diantaranya, :

1. Seseorang yang akan diusulkan adalah Unsur pengurus harian dewan pimpinan partai Golkar sesuai tingkatannya atau satu tingkat diatasnya.

2. Pernah menjadi anggota DPR, minimal di tingkatannya.

3. Berpendidikan minimal starata satu (SI).

4. Memberikan prioritas kepada ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota.

5. Memperhatikan perolehan suara anggota DPRD terpilih.

6. Memenuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

7. Tidak pernah menjadi anggota partai politik lain.

Apabila ketentuan sebagaimana point (1) sampai dengan point (7) tidak terpenuhi, maka pengambilan keputusan harus dengan persetujuan dewan pimpinan partai satu tingkat diatasnya.

Penetapan calon pimpinan DPRD minimal 3 (tiga) nama. Bilamana tidak cukup 3 (tiga) nama calon yang memenuhi kriteria tersebut diatas, maka tetap mengajukan 3 (tiga) calon yang paling banyak memenuhi kriteria tersebut diatas.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed