Iklan

Iklan

Gandeng Bank Sulselbar, Pemda Sinjai Serahkan Bantuan Mobil ke Pengusaha Makanan

20 Agustus 2019, 10:54 PM WIB Last Updated 2019-08-20T14:54:52Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai bekerjasama Bank Sulselbar Cabang Sinjai, kembali menyediakan 14 unit Mobil Payment Sistem Online (MPOS) yang diserahkan kepada pengusaha rumah makan, warung dan restoran di Kabupaten Sinjai.

14 unit MPOS tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa di salah satu Rumah makan ternama di Jalan Persatuan Raya, Selasa (20/08/2019), disaksikan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Abd Haris Umar, Wakil Ketua I dan II DPRD Sinjai, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah, serta Kepala Bank Sulselbar Cabang Sinjai.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyambut baik terobosan Bapenda Sinjai yang dinilai dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak rumah makan, warung dan restoran.

Hal ini terbukti, sejak pemasangan tahap pertama beberapa bulan lalu, PAD dari sektor tersebut terbilang meningkat signifikan mencapai hampir 400 persen.

"Ini yang juga menyebabkan kami meminta penambahan unit MPOS melalui vendor Bank Sulselbar Sinjai agar penerimaan pajak maksimal," katanya.

Andi Seto menegaskan bahwa upaya peningkatan penerimaan pajak ini semata-mata untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Kepala Bapenda Sinjai Asdar Amal Darmawan, menuturkan, MPOS tersebut berfungsi sebagai alat perekam transaksi yang dilakukan di rumah makan atau restoran yang langsung terkoneksi dengan server Bapenda, Bank Sulselbar serta KPK.

Tujuannya untuk mencegah kebocoran PAD dari penerimaan pajak tersebut, karena selain mudah dipantau, pengoperasian alat perekam transaksi ini juga terbilang modern.

"Ini sudah kita terapkan ditahap awal ada 7 pada bulan Juni (bulan ramadan) kemarin dan hari ini sudah 21 dengan tambahan 14 unit MPOS," pungkasnya. (Asw)  
Komentar

Tampilkan

  • Gandeng Bank Sulselbar, Pemda Sinjai Serahkan Bantuan Mobil ke Pengusaha Makanan
  • 0

Terkini

Iklan