Iklan

Iklan

Tim SAR Gabungan Bone Lakukan Pencarian Orang Terjatuh di Kapal

18 Juli 2019, 6:48 PM WIB Last Updated 2019-07-18T10:48:33Z

RAKYATSATU.COM, BONE -
Sebelum bergabung dengan Tim SAR Gabungan di Pelabuhan Bajoe Kabupaten Bone, Tim SAR Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel menggelar Apel Pengecekan dan persiapan operasi kemanusiaan dugaan orang tenggelam di perairan Bajoe Kabupaten Bone.


Apel Pengecekan Tim SAR Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel yang dilaksanakan di Mako Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kamis (18/07/2019) dipimpin oleh Iptu Darfin.


Setelah Apel Pengecekan tersebut, sekira pukul 10.30 Wita, Tim SAR Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel bergabung dengan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Tim Basarnas Kabupaten Bone yang dipimpin Koordinator Basarnas Kabupaten Bone Andi Sultan, Tim SAR Polsek Pelabuhan Bajoe dan Tim SAR Otoritas Pelabuhan (OP) Bajoe melakukan Apel Tim SAR Gabungan di Pelabuhan Bajoe.


Tim SAR Gabungan ini akan bertugas melakukan pencarian dugaan orang tenggelam di laut daerah Teluk Bone yang diduga terjadi sekira pukul 21.10 Wita, Rabu (17/07/2019), kemarin malam.


Menurut Iptu Darfin, berdasarkan informasi dari Koordinator OPP Pelabuhan Bajoe, Sony, bahwa telah terjadi kecelakaan laut  di daerah teluk Bone sekitar pukul 21.10 Wita kemarin malam.


OPP Pelabuhan Bajoe menerima laporan dari saksi mata melihat salah seorang penumpang wanita terpeleset dari lambung kanan KMP Kota Muna yang berlayar dari Pelabuhan Kolaka Probinsi Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Bajoe Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan.


Korban yang diduga terpeleset dan terjatuh dari lambung kanan KMP Kota Muna tersebut diperkirakan dikoordinat : 54°25"911'S.  120°51"639'E.


Adapun identitas korban Nama Rifqah Khaerunnisa Takdir (23), alamat Jl Pemuda Lr Iklim No 17 Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara.


"Pencaharian Korban melibatkan Tim SAR Gabungan menggunakan Perahu Karet Tim Basarnas Kabupaten Bone," ujar Iptu Darfin, Kamis (18/07/2019). (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Tim SAR Gabungan Bone Lakukan Pencarian Orang Terjatuh di Kapal
  • 0

Terkini

Iklan