ads

20 July, 2019

Suguhkan Air Sungai Tiga Warna, Tim Inovasi Desa Capture Objek Wisata Sepang Masanda

Suguhkan Air Sungai Tiga Warna, Tim Inovasi Desa Capture Objek Wisata Sepang Masanda
banner 336x280
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA
- Keindahan alam Toraja, memang tidak pernah ada habisnya untuk dikagumi.

Di wilayah Ratte Kecamatan Masanda, Kabupaten Tana Toraja, terpampang keindahan alam Sepang sungguh mempesona.

Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Masanda pun terjun ke lokasi melakukan capturing untuk pengembangan wisata ke depannya.

Di Objek Wisata Sepang, terdapat deretan sawah-sawah yang indah, ditambah pondok dan area pemancingan ikan. Tak sampai disitu saja, tepat disamping sawah, terdapat sungai Sepang yang sangat indah.

Adalah Sanda Toding (46 tahun) penggagas Objek Wisata Sepang ini, menceritakan keindahan Sungai Sepang yang airnya memiliki tiga warna.

"Deretan sawah, ditambah indahnya Sungai Sepang yang airnya memiliki tiga warna ini, membuat hati tenang sehingga bagi para pengunjung yang ingin berwisata menghilangkan penat, boleh mampir disini menikmati perpaduan alam,"ungkap Sanda.

Salah satu anggota TPID, Markus Malong mengatakan keindahan alam di Sepang memang patut dikembangkan di Desa sebagai salah satu daya tarik yang nantinya akan memberi kontribusi bagi desa dan meningkatkan perekonomian warga.

"Keindahan alam di Sepang memang patut dikembangkan di Desa sebagai salah satu daya tarik yang nantinya akan memberi kontribusi bagi desa dan meningkatkan perekonomian warga,"kata Malong.

Pesona Objek Wisata Sepang yang merupakan titik perbatasan dengan Provinsi Sulawesi Barat ini, seperti pantai dimana hamparan pasir putih dipinggiran sungai dengan kumpulan bebatuan.

Potensi wisata Sepang memang belum banyak dikenal, sehingga Sanda berharap agar warga dan pemerintah untuk berkunjung ke Sepang dan melihat indahnya pemandangan yang sama seperti di Ubud Bali. (Kris)



Don't Miss

News Feed