ads

22 July, 2019

Personel TMMD Kodim 1404/Pinrang Ajari PBB Murid SD

Personel TMMD Kodim 1404/Pinrang Ajari PBB Murid SD
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, PINRANG
- Personel TMMD ke-105 Kodim 1404/Pinrang dari satuan Yonif 700/Raiders, Praka Herianto mengunjungi SD Negeri 115 Pinrang untuk mengajarkan pengetahuan dasar tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka perlombaan memperingati HUT RI ke - 74 tahun 2019 tingkat SD, Senin (22/07/2019).


Pelatihan ini untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran. 


"Kegiatan ini bertujuan  untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, loyalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik sejak dini," ujar Praka Herianto.


Derap langkah yang tegas dan kompak terlihat dari Siswa-siswa SD yang mengikuti pelatihan PBB tersebut, mereka terlihat semangat mengikuti setiap arahan yang diberikan oleh Praka Herianto karena Praka Herianto memberikan arahan dan contoh dengan lemah lembut.


Dan SSK TMMD ke-105 Kodim 1404/Pinrang Kapten Inf Jamaluddin sangat mengapresiasi inisiatif anggotanya dan berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengijinkan muridnya dan memberikan waktu untuk mengenal pengetahuan dasar PBB.


"Baris berbaris merupakan suatu pelatihan dasar guna menanamkan kebiasaan yang diarahkan kepada pembentukan karakter, dengan latihan baris berbaris akan membentuk sikap disiplin, kebersamaan serta kesetiakawanan sejak dini,” ujar Dan SSK.  (Rasul)


Don't Miss

News Feed