ads

22 July, 2019

Peringati HANI 2019, BNNK Tana Toraja Berbagi Kasih dengan Anak-anak di Pedalaman Bittuang

Peringati HANI 2019, BNNK Tana Toraja Berbagi Kasih dengan Anak-anak di Pedalaman Bittuang
banner 336x280


RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA -
Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI ) 2019, BNNK Tana Toraja menggelar berbagai kegiatan.

Salah satu cara BNNK Tana Toraja mendekatkan diri ke masyarakat, tim pun mengenalkan tugas dan fungsinya dalam P4GN dengan melaksanakan bakti sosial yang diadakan di dua tempat yaitu Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.


Kali ini tim beserta Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo, menyasar Lembang Pali dan Lembang Patongloan, Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, Senin (22/07/2019).

Tim menyasar SDN 222 Pali dengan mendatangi sekolah dan memberikan edukasi kepada anak-anak SD tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya.

"Edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya, perlu dikenalkan sejak dini kepada anak-anak agar masa depannya terselamatkan dari barang tersebut,"ungkap AKBP Dewi.

Selain itu, dilakukan pula gunting rambut gratis kepada murid-murid. Kegiatan ini ternyata menarik antusias warga sekitar, sehingga pada sore harinya dilanjutkan antri gunting rambut gratis bagi warga.

Diakhir kegiatan, BNNK Tana Toraja melakukan pembagian tas sekolah, alat tulis dan bingkisan snack lainnya kepada siswa anak kelas 1 dan 2. Anak-anak yang kurang mampu dan belum memiliki tas sekolah serta kepada siswa yang berprestasi yang ditentukan oleh pihak sekolah.

"Di kesempatan ini, kami ingin berbagi kasih bersama anak-anak pedalaman Bittuang ini. Terima kasih kepada donatur yang merupakan orang sukses Toraja, yang mau berbagi rejeki dengan memberikan donasi tas sekolah bagi anak-anak pedalaman desa,"pungkas AKBP Dewi. (Kris)



Don't Miss

News Feed