ads

03 July, 2019

Penampakan Babinsa Kodim 1424/Sinjai Ditengah Warga Bulupoddo

Penampakan Babinsa Kodim 1424/Sinjai Ditengah Warga Bulupoddo
banner 336x280

RAKYATSATU.COM
, SINJAI - Babinsa Tompobulu Posramil Bulupoddo, Kodim 1424/Sinjai, Serda Basri, selalu menyempatkan waktunya buat masyarakat Kabupaten Sinjai, khususnya warga Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo.

Seperti yang terlihat pada hari Selasa (02/07/2019) kemarin, Serda Basri terlihat berada di tengah-tengah masyarakat Dusun Balle, Desa Tompobulu sewaktu beristirahat usai melaksanakan kegiatan Pra TMMD ke-105 TA 2019 Kodim 1424/Sinjai.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi masyarakat khususnya Kamtibmas warga Desa Tompobulu sebagai warga binaannya sekaligus dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan sosialisai terkait kegiatan TMMD ke-105 TA 2019 Kodim 1424/Sinjai.

"Salah satu cara untuk mengetahui kondisi masyarakat adalah berkomunikasi langsung dengan mereka sambil mendengarkan cerita masyarakat terkait kondisi warga dan lingkungannya, sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan sosialisai sebagai salah satu bentuk untuk terus membina serta memupuk kebersamaan dengan warga," jelas Serda Basri.

Makanya, baginya waktu istirahat di kegiatan TMMD ke-105 TA 2019 Kodim 1424/Sinjai selalu digunakan untuk bersantai dengan warga binaannya sambil bercerita dengan para warganya tentang situasi kondisi keamanan yang sedang terjadi akhir-akhir ini.

Agar para warga selalu waspada dan meningkatkan keamanan desa melalui Poskamling serta jangan mudah terhasut dan terpancing oleh oknum-oknum yang ingin merusak serta menghasut rasa Kebineka Tunggal Ikaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selain untuk memupuk rasa kebersamaan serta menjalin hubungan harmonis dengan warga binaan saya, kegiatan ini juga sebagai sarana saya untuk menyampaikan ide serta gagasan saya, untuk mengajak warga saya sama-sama saling membantu, mendukung serta bekerja sama dalam mensukseskan,” ujar Serda Basri.

Ia juga menyampaikan, dirinya sebagai Babinsa akan selalu siap membantu menjaga keamanan desa dalam hal apapun, terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat, sesuai dengan peran dan fungsinya sebagai Babinsa. (Rasul)
Don't Miss

News Feed