Iklan

Iklan

Dipimpin Danrem 141/Tp Tim Pendiri Musem Jenderal M Yusuf Audiens Petinggi PT Semen Tonasa

17 Juli 2019, 10:11 PM WIB Last Updated 2019-07-17T14:11:54Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Tim Pendiri Museum Jend M Jusuf yang dipimpin Kolonel Inf Suwarno S.A.P berkunjung ke PT Semen Tonasa pada Selasa 16 Juli 2019 kemarin.


Kunjungan itu disambut langsung oleh Dirut PT Semen Tonasa, Subhan bersama para petinggi perusahaan lainnya. Selain itu, turut hadir Dandim 1421/Pkp-Letkol inf Adi Sabaruddin S,Sos. 


Selain Kolonel Inf Suwarno S.A.P, Tim Pendiri Museum yang hadir diantaranya Tenaga Ahli dr Dany Djusmayanto, Sejarawan-dr Yosi, Sejarawan-Ramli, Dosen Arkeolog Universitas Hasanuddin Asmunandar MA dan Paur Penrem 141/TP Lettu ARH Darwis.


Mengawali Audience, Kolonel Inf Suwarno S.A.P memperkenalkan tim yang dipimpinnya kemudian memaparkan tujuan perencanaan museum yang diupayakan dapat menarik minat generasi millenial agar mengenal lebih jauh sosok Jend M Jusuf. 


Lebih lanjut, Kolonel Inf Suwarno S.A.P menyampaikan akan segera menginstruksikan tim untuk melakukan percepatan proses administrasi terkait partisipasi pihak PT Semen Tonasa.


Dany Djusmayanto lantas mempresentasikan beberapa konsep desain museum serta anggaran biaya yang dibutuhkan namun tetap menekankan pentingnya substansi dari isi museum. 


"Kita tidak ingin membangun museum dengan mengedepankan kecanggihan teknologi meskipun sasarannya adalah generasi millenial. Teknologi apapun itu hanya tools (alat) untuk keindahan visual. Namun yang paling penting adalah substansi atau pesan yang ingin disampaikan," jelas Dany.


Sementara itu, Dirut PT Semen Tonasa-Subhan menuturkan kesediaan PT Semen Tonasa untuk berpartisipasi dengan anggaran terbatas dalam pendirian museum tersebut meski tidak secara penuh. (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Dipimpin Danrem 141/Tp Tim Pendiri Musem Jenderal M Yusuf Audiens Petinggi PT Semen Tonasa
  • 0

Terkini

Iklan