ads

22 July, 2019

Bupati Serahkan Penghargaan Bagi Koperasi Berprestasi

Bupati Serahkan Penghargaan Bagi Koperasi Berprestasi
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - pacara Apel Kesadaran Nasional yang dirangkaikan peringatan Hari Koperasi Ke-72 Tahun 2019, Dengan Tema ” Reformasi total koperasi di Era Industri 4.0″, Senin(22/07/2019).

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak SE bertindak selaku inspektur upacara dan yang menjadi Perwira upacara AKP Jamaluddin Kasat Binmas Polres Soppeng dan Komandan Upacara Ipda Mahmuddin S.Sos Kanit 4 Sat ik Polres Soppeng

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak Menyerahkan Piagam penghargaan kepada Koperasi yang berprestasi dengan 3 tingkatan Kategori sebagai berikut :

1. Tingkat KP-RI

– Juara I = KP-RI BHAKTI

– Juara II = KP-RI SHIDDIQ

– Juara III = KP-RI MEKAR

2. Tingkat Koperasi Unit Desa

– Juara I = KUD SUKA

– Juara II = KUD LAKOROKOCI

– Juara III = KUD MINASATTA

3. Tingkat Koperasi lainnya

– Juara I = PRIMKOPTAMA

– Juara II = KOPERASI AJJAPANGE

– Juara III = KOPTAN TAMETTA

Pembacaan Pidato Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dibacakan oleh Bupati Soppeng yang intinya Kementerian Koperasi dan UKM dalam 5 Tahun telah melaksanakan Reformasi Total Koperasi yaitu Reorientasi adalah merubah mindset dari jumlah Kuantitas menjadi mutu Kualitas. Rehabilitasi dilakukan penguatan sistem database koperasi sehingga koperasi terdata benar-benar sehat serta dengan Pengembangan meningkatkan kapasilitas koperasi sebagai badan usaha berbasis anggota sehat, kuat mandiri dan tangguh. Berdasarkan Data Kementerian Koperasi dan UKM dan BPS Pada tahun 2014 Pembentukan PDB Nasional sebesar 1.71 persen dan pada tahun 2018 sudah meningkat tajam menjadi 5.1 persen.

Turut hadir para anggota forkopimda soppeng, Sekda Soppeng, para kepala SKPD, para Kabag Setda, Para Camat se-Kab. Soppeng, Para Perwira Staf dan Danramil Kodim 1423/Soppeng, Para perwira Kabag, Kapolsek Polres Soppeng, Para Unsur SKPD Pemda Soppeng. (**)
Don't Miss

News Feed