Iklan

Iklan

Tim Aspuantap Satkowil Pusterad Kunker di Kodim 1407/Bone, Ini Arahannya

19 Juni 2019, 10:41 AM WIB Last Updated 2019-06-19T02:41:03Z

RAKYATSATU.COM, BONE -  Kehadiran Tim Asistensi dan Kemampuan Kemantapan (Aspuantap) Satkowil dari Pusterad dalam rangka kunjungan kerja di Kodim 1407/Bone yang dipimpin Kolonel Inf Amrizen disambut oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin bersama perwira staf di Makodim 1407/Bone, Jl Lapatau Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang, Rabu (19/06/2019).



Kegiatan Asisitensi kemampuan dan kemantapan Satkowil proram kerja Pusterad TA 2019 dikodim 1407/Bone Korem 141/Tp Kodam XIV/Hsn dilaksanakan di Ruang Data Makodim 1407/Bone.



Dalam sambutannya, Dandim 1407/Bone, mengucapkan selamat datang kepada Tim Aspuantap Pusterad di Makodim 1407/Bone dan mengucapkan terima kasih kepada Tim Aspuantap dari Pusterad atas kedatangannya untuk melaksanakan kegiatan Aspuantap satkowil sebagai pencerahan kepada kami yang bertugas di satkowil karena tugas kedepan semakin bertambah berat.



"Oleh karenanya kami mohon dengan hormat kepada Ketua Tim agar kiranya memberikan arahan petunjuk dan perbaikan untuk dijadikan pedoman kedepanya dalam melaksanakan tugas," ujar Dandim 1407/Bone dalam sambutannya. 



Kemudian Dandim 1407/Bone, melaporkan situasi dan kondisi Kodim 1407/Bone kepada Ketua Tim Asistensi kemampuan dan kemantapan Satkowil proram kerja Pusterad TA 2019.



Sementara itu, Kolonel Inf Amrizen selaku ketua Tim Aspuantap Pusterad menyampaikan sambutannya bahwa kegiatan ini adalah untuk membantu satkowil dalam mencapai tingkat status standar dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat. 



Binter sudah menjadi fungsi utama TNI AD, dalam membuat produk binter harus sesuai dengan Bujuk sebagai pedoman Satkowil dan harus dapat dioperasionalkan seluruh Satkowil di jajaranTNI AD.



Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan di kodim seluruh Indonesia dengan menentukan daerah menurut skala prioritas untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan kemantapan satuan serta kendala yang dihadapi. 



"Saya mengharapkan dalam kegiatan Aspuantab ini dapat memberikan jawaban pada cheklist, wacana dan pengamatan sesuai dengan fungsi nyata yang sebenarnya sesuai dengan kekurangan, kelemahan dan kendala serta hambatan yang dihadapi," tutur Kolonel Inf Amrizen dalam sambutannya.



Diakhir kegiatan tim Aspuantap dari Pusterad Mayor Inf. H. Ahlidin, memeriksa administrasi Staf serta sarana dan prasarana yang ada di Kodim 1407/Bone, sesuai data Ceklish pada kegiatan . 



Kegiatan ini dihadiri pula para Perwira staf Makodim 1407/Bone, beserta anggota stafnya.  (Rasul)




Komentar

Tampilkan

  • Tim Aspuantap Satkowil Pusterad Kunker di Kodim 1407/Bone, Ini Arahannya
  • 0

Terkini

Iklan