ads

27 June, 2019

Latihan Posko I Kodim 1425/Jeneponto Resmi Berakhir, Ini Arahan Danrem 141/Tp

Latihan Posko I Kodim 1425/Jeneponto Resmi Berakhir, Ini Arahan Danrem 141/Tp
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, JENEPONTO - Latihan  Posko I Kodim 1425/Jeneponto Ta. 2019 yang bertema "Kodim 1425/Jeneponto Melaksanakan Tugas Perbantuan Kepada Pemerintah Daerah Untuk menanggulangi Bencana Alam DiWilayah Jeneponto Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Korem 141/Tp" ditutup oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip. Kamis (27/06/2019).

Acata penutupan Latihan Posko I tersebut dilaksanakan di Aula Serbaguna "VYATI" Kodim 1425/Jeneponto Jln Lanto Deng pasewan Kelurahan Balang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

Adapun Amanat Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno.S.A.P. yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip, bahwa selama tiga hari, para peserta telah mengikuti Latihan Posko I dengan penuh semangat serta disiplin yang tinggi.

Sehingga seluruh rangkaian kegiatan latihan dapat diselesaikan, mulai dari tahap Perencanaan, Persiapan, Pelaksanaan hingga tahap akhir operasi. 

Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, tentu berkat usaha dan kerja keras dari penyelenggara dan pendukung serta kesungguhan para peserta Latihan Posko I. 

Selama Latihan Posko I berlangsung para peserta telah menerima berbagai materi yang berkaitan langsung dengan kegiatan penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Soppeng. 

Sudah barang tentu ditemukan berbagai kesulitan terkait dengan bagaimana mengintegrasikan komando dan pengendalian secara menyeluruh kepada semua tataran tingkat komando yang terlibat dalam Latihan. 

Dari berbagai kesulitan tersebut kiranya dapat dijadikan sebagai bahan masukan sehingga kesulitan seperti itu dapat dieliminir seminimal mungkin. 

Oleh karena itu saya mengharapkan agar semua pengalaman yang didapatkan selama pelaksanaan Latihan Posko I ini dapat dijadikan sebagai bekal, sekaligus menjadi pelajaran dalam pelaksanaan penanggulangan bencana alam apabila terjadi diwilayah Kabupaten Jeneponto. 

Aplikasikan seluruh materi yang telah didapatkan selama pelaksanaan Latihan Posko I tersebut dalam menghadapi kemungkinan kondisi nyata sehingga sasaran dari latihan ini dapat tercapai secara baik. 

Intensifkan kerjasama antara  Pemerintah Daerah, TNI, POLRI dan seluruh komponen masyarakat sehingga terwujud kerjasama yang harmonis baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pelaksanaan tugas-tugas yang akan datang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Pabandya Ren Ops Sopsdam XIV/Hsn Letkol Arm Andi Sirfan, Pabandya Puanter Sterdam XIV/Hsn Letkol Inf Agus Salim.

Dandim 1410/Bantaeng Letkol Kav Nanang Siswoko, Dandim 1411/Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, Dandim 1426/Takalar Letkol Inf lLham Yunus ,S.Sos, Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir,SE.

Hadir pula Kasi Ops Korem 141/Tp Mayor Inf Apriadi, Kasdim 1422/Maros Mayor Inf Ary Eko Pramono, Pasi Log Korem 141 Toddopuli Mayor Inf Baharuddin, Pasi Ter Kodim 1426/Takalar Kapten Inf Muhammad Nur, Pasi Ops Kodim Gowa Kapten Arm Mahyudin, Pasi per Kodim 1426/Takalar Lettu Inf Hasan Basri, Pasi Ops Kodim 1410/Bantaeng kapten Inf Amran.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed