ads

09 June, 2019

Komitmen Amankan Pesta Demokrasi, Personel Sat Brimob Polda Sulsel Rela Tak Id Fitri Sama Keluarga

Komitmen Amankan Pesta Demokrasi, Personel Sat Brimob Polda Sulsel Rela Tak Id Fitri Sama Keluarga
banner 336x280


RAKYATSATU.COM, JAKARTA - Setelah adanya pengumuman resmi dari komisi pemilihan umum Republik Indonesia, 1 SSK personil dari satuan brimob Polda Sulawesi selatan BKO Polda Metro Jaya yang dipimpin langsung komandan batalyon C Pelopor , “Kompol Nur Ichsan S.Sos“, masih melakukan pengamanan dibeberapa titik di Ibu Kota Jakarta sampai pada minggu ( 09/06/2019 ).

Hingga saat ini, 1 SSK personil  Sat Brimob Polda Sulsel BKO Polda Metro Jaya,masih melakukan penjagaan dan pengamanan di beberapa titik di ibu kota, pasca adanya penetapan capres dan cawapres terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara pemilu,” ungkap Danyon penugasan Sat Brimob Polda sulsel BKO Polda Metro Jaya, Lewat releasenya.

Adapun titik utama yang menjadi fokus pengamanan yakni, kantor KPU RI dengan tujuan untuk mengantisipasi adanya unjuk rasa yang anarkis sehingga mengganggu kinerja dari para komisioner KPU,  penyekatan jalan dari kantong-kantong massa yang akan bergerak ke obyek pengamanan untuk melakukan aksi unjukrasa susulan, seperti di Bundaran HI

Seperti yang diketahui, pada tanggal 17 Mei 2019 kemarin, 1 SSK personil Brimob Polda Sulsel berangkat menuju ibukota dan langsung melakukan pengamanan di obyek vital yaitu KPU RI yanh akan melakukan penetapan hasil penghitungan rekapitulasi suara ditingkat nasional untuk pemilihan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 mendatang.

Rencananya, pengamanan akan terus diperketat utamanya di objek vital dan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut pada sidang Mahkamah konstitusi atau MK, hingga selesainya penetapan hasil sidang nanti.

Untuk mengisi waktu luang sambil bersiaga di home base, yaitu di Annex Building pullman Hotel Jakarta Pusat. Ratusan personil Brimob Polda Sulsel melakukan berbagai kegiatan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh seperti, fitnes, futsal dan main catur. 

"Hal ini dilakukan agar, menghilangkan rasa jenuh dan tetap menjaga kesehatan”. Ungkap Danyon penugasan sat brimob Polda sulsel BKO Polda metro Jaya, Kompol Nur Ichsan S.Sos, dalam releasenya, Minggu (09/06/2019).

di Bawah Kendali Operasi Polda Metro Jaya, ratusan personil satuan  Brimob Polda Sulsel, akan tetap menjaga konsisten dan loyalitasnya dalam melakukan pengamanan demi menjaga keutuhan NKRI.

Bahkan lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019 dilakukan tanpa bersama keluarga dan sanak saudara. (PID Tenri Betta )
Don't Miss

News Feed