Iklan

Iklan

Ketua TP PKK Sinjai Buka Bimtek Perawatan Jenazah

26 Juni 2019, 7:37 PM WIB Last Updated 2019-06-26T11:37:05Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Ketua TP PKK Sinjai Hj Andi Nurhilda Daramata Seto membuka bimbingan teknis perawatan jenazah tim pengerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga  Berlangsung di Gedung PKK Kabupaten Sinjai, Rabu (26/06/2019).

Laporan ketua panitia Sitti Aisyah Yunus, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Bimtek perawatan jenazah ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader PKK dalam pelaksanaan tata cara perawatan jenazah dan diharapakan kepada kader PKK agar dapat menerapkan dan mengaplikasikan tehnik dan tata cara perawatan jenazah dengan benar sesuai dengan syariat islam di lingkungan masing-masing.

Ketua TP PKK Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto Dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKK sebagai organisasi atau lembaga yang memiliki peran besar dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, perlu kita ketahui bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader PKK dalam perawatan jenazah.

"Perlu kita ketahui juga bahwa merawat jenazah itu hukumnya fardu kifayah, sehingga kita yang masih hidup wajib hukumnya melaksanakan 4 hal dalam merawat jenazah yaitu memandikan, mengkafani, menshalati, dan menguburkan," terangnya.

"Diakhir sambutannya ia mengucapakan Terima kasih kepada seluruh peserta atas semangat dan antusiasnya dan berharap setelah mengikuti bimtek ini seluruh peserta bisa mengaplikasikan atau mempraktekkannya di lingkungan masing-masing," jelasnya.

Turut Hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, Sekertaris TP PKK Kabupaten Sinjai, Ketua dan Anggota Pokja I TP PKK Kabupaten Sinjai. (Ian/Hums)

Komentar

Tampilkan

  • Ketua TP PKK Sinjai Buka Bimtek Perawatan Jenazah
  • 0

Terkini

Iklan