ads

27 June, 2019

Gandeng Bank Sulselbar, Begini Cara BPKD Sidrap Tingkatkan Pendapatan Daerah

Gandeng Bank Sulselbar, Begini Cara BPKD Sidrap Tingkatkan Pendapatan Daerah
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, SIDRAP
- Bidang pendapatan, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Pemerintah kabupaten Sidrap, melakukan inovasi baru dalam hal penerimaan pendapatan daerah, Bekerjasama dengan Bank Sulselbar dan Komisi Pemberantasan Korupsi.



"Tapping Box" begitu namanya, alat ini berfungsi secara online yang mana akan memudahkan UMKM yang ada di Sidrap. Alat ini didapatkan secara free begitupun Maintanance atau pemeliharaannya.



Selain itu, Alat ini juga berfungsi sebagai controlling baik stock barang, daftar menu dan grafik pertumbuhan usaha. Alat ini juga diyakini lebih mudah dalam mengelola usaha UMKM di Kabupaten Sidrap.



Kepala Bank Sulselbar Cabang Sidrap Ir Subagio saat ditemui menjelaskan, program Tapping Box merupakan sarana untuk memudahkan pelaku usaha untuk mengetahui informasi dan penghitungan pajak usahanya.



" Dengan alat ini masyarakat tidak perlu lagi repot untuk menghitung pajak usahanya, dengan inovasi ini, semuanya lebih mudah," kata Subagio usai peluncuran program tersebut, Kamis (27/06/2019).

Perkenalan perdana program tersebut dilakukan di Warkop "Kedai Ruby Coffee Puang Ony" Kabupaten Sidrap dengan memasangkan alat ini. Diharapakan kedepan UMKM yang lainnya bisa mengikuti langkah tersebut. Dimana alat ini dinilai bisa menghitung dengan akuntable dan transparant yang bisa  memacu pendapatan daerah. (Ady)

Don't Miss

News Feed