Iklan

Iklan

Bupati Sinjai Bicara Kebijakan Pengembangan SDM Dihadapan CPNS

14 Juni 2019, 11:44 PM WIB Last Updated 2019-06-14T15:44:35Z

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa membuka secara resmi kegiatan Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan I Tahun 2019, sekaligus membawakan ceramah kebijakan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), yang bertempat dikantor Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Regional Makassar, Jalan Paccerakkang Kota Makassar, Jumat (14/06/2019)


Laporan panitia penyelenggara Kabid Pengembangan Kompetensi H. Rustam mengatakan, bahwa kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 14 Juni sampai 14 Agustus 2019, dengan dihadiri sebanyak 32 CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai.


"Kegiatan Latsar ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS secara terintegrasi, dengan mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam bingkai NKRI, dengan harapan terwujudnya CPNS yang dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," jelas Rustam. 


Sementara itu Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan selamat datang para CPNS dipintu gerbang Korps Pegawai Republik Indonesia.


"Satu langkah lagi saudara akan menjadi PNS jika dapat mengikuti dan menyelesaikan latihan dasar CPNS ini dengan baik, itu artinya sebentar lagi anda akan bergabung dengan PNS dan memperkuat garda KORPRI dalam rangka membangun pelayana kepada masyarakat," katanya. 


Lebih lanjut, Bupati menitipkan pesan kepada para CPNS untuk mengasah wawasan dan kemampuan, agar bisa berkompetisi. ASN sudah harus siap mengikuti semua tata tertib, ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di keluarga besar KORPRI, sekaligus sebagai aparatur Pemerintah Daerah.


Bupati Sinjai juga mengharapkan kepada para CPNS agar mampu mengenali potensi diri, mengenal dan memahami orang lain, membangun dan mengembangkan citra diri etika dan norma sebagai PNS.


"Saudara harus menempa disiplin, memperkuat integritas moral dan etos kerja serta membangun sistem nilai yang berkelanjutan. Modal dasar tersebut akan sangat membantu dalam pembentukan birokrasi yang kuat dan handal sehingga lebih siap dalam mrlaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat," harapnya.



Hadir Kepala PPSDM Regional Makassar La Ode M. Salmar, Kepala BKPSDMA Kabupaten Sinjai Haerani Dahlan, Kabag Humas Setdakab Sinjai Sabir Syur. (Ian/Hums)

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Sinjai Bicara Kebijakan Pengembangan SDM Dihadapan CPNS
  • 0

Terkini

Iklan