Iklan

Iklan

Suara Kecil dari Simbuang, Ingin Gapai Cita-cita Seperti Anak Kota

13/05/19, 15:08 WIB Last Updated 2019-05-13T07:08:43Z

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Kecamatan Simbuang merupakan kecamatan terjauh dari Kabupaten Tana Toraja.


Sulitnya medan untuk menggapai Simbuang akibat akses jalan yang belum memadai yang selalu dikeluhkan oleh warga, namun tidak menyurutkan semangat anak-anak yang sedang menuntut ilmu untuk meraih cita-cita.


Di SD Negeri 344 Pongbembe yang berlokasi di Lembang Pongbembe ,Kecamatan Simbuang, muncul seorang sosok dengan seragam lengkap, yang dicita-citakan para murid dapat dipakai juga saat dewasa nantinya.


Dia adalah Brigpol Nataniel Nibel, Bhabinkamtibmas  yang bertugas di Polsek Simbuang ini, disambut senyum manis dari murid-murid.


Dalam kesempatan tersebut, Brigpol Nataniel mengajak para murid untuk tetap semangat belajar sehingga apa yang dicita-citakan dapat diraih dan kelak mereka akan berhasil dan sukses.


"Saya mendapat kesempatan untuk mengajak para murid tetap semangat dalam belajar,"ucapnya.


Untuk mencapai kesuksesan tersebut,tentu tidak akan dapat diraih tanpa bantuan para guru yang mengajar, sehingga murid perlu menghormatinya dan selalu mendengar apa yang disampaikan oleh guru mereka.


Salah satu murid, Deni, mengatakan sangat senang dapat berjumpa dengan pak polisi  (Brigpol Nataniel) dan berharap nanti bisa jadi seorang Polisi.


"Cita-citaku jadi Polisi, seperti pak polisi Nataniel,"kata Deni sambil menunjuk Brigpol Nataniel.

Sambil mengajak ngobrol santai, Brigpol Nataniel juga berharap para murid menjauhi obat-obat terlarang yang hanya merusak masa depan. (Kris)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Suara Kecil dari Simbuang, Ingin Gapai Cita-cita Seperti Anak Kota

Terkini

Iklan