Iklan

Iklan

Mediator Masjid At-Taubah Salurkan Bantuan dari Anak Bugis Rantau Sedunia dan TKI Bugis Sedunia

13 Mei 2019, 3:49 PM WIB Last Updated 2019-05-13T07:50:06Z

RAKYATSATU.COM, WAJO - Aksi sosial kemanusiaan yang di nahkodai, Ust Muhammad Akbar Gunawan ini menarik perhatian masyarakat Wajo yang tergabung dalam komunitas Anak Bugis Rantau Sedunia dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Bugis Sedunia.


Pasalnya, dalam setiap satu bulan, ia dapat menyantuni para Anak Yatim dan Kaum Dhuafa sebanyak 800 orang.


Hal itulah yang membuat banyak donatur yang masuk setiap harinya, sebagian diantaranya datang dari anak-anak Bugis Rantau dan TKI -TKI di Malaysia.


Bahkan, ada juga donatur secara khusus menitip sumbangan untuk disalurkan sebagai bantuan modal usaha bagi warga kurang mampu.


Mendapat kepercayaan tersebut, Ust Akbar panggilan akrab mediator Masjid At-taubah, tak menyia-nyiakan kepercayaan itu dengan langsung menyalurkan bantuan yang telah dititipkan ke Desa Pasaka, Kecamatan Sabbangparu dan Desa Lempa, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.


"Alhamdulillah sejumlah saudara kita dari komunitas Bugis Rantau Sedunia memberi kepercayaan pada kami memberikan sedekahnya dan telah kami salurkan dalam bentuk santunan, pengobatan dan bantuan modal,"katanya.


Dikatakannya, penerima bantuan modal ini adalah untuk salah satu warga yang kurang mampu, dan punya keinginan yang kuat untuk berusaha namun terkendala modal.


"Kami melihat dia punya keinginan untuk berusaha. Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya, dan berharap usahanya sukses, sehingga kelak diapun bisa berbagi dengan sesama,"ungkapnya.


Selain bantuan modal usaha, Mediator At-taubah  juga menyalurkan bantuan untuk anak yatim dan orang tua lanjut usia (Lansia). Dimana dana tersebut merupakan titipan dari Anak Bugis Rantau Sedunia dan TKI sebanyak Rp2.500.000.


"Terimakasih sebesar-besarnya kepada para donatur khususnya teman-teman yang ada di perantauan sana, yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyalurkan sedekahnya,"tuturnya.


Ia menambahkan bahwa pada 17 Ramadan nanti, akan kembali disalurkan pemberian santunan pada Anak Yatim, Kaum Dhuafa dan penghafal Al-Qur'an kepada 300 orang.


Kemudian, pada 23 Ramadan penyaluran paket Abburasaken, Ketupat serta Bingkisan Lebaran kepada 1000 Kaum Dhuafa dan Anak Yatim serta anak terlantar.


"Dibulan ini, alokasi zakat kami butuhkan berkisaran sekitar Rp.100 juta,"cetusnya.


Dirinya pun berharap para dermawan, netizen, anak rantau, bugis sedunia dimanapun berada. Semoga masih terus menyalurkan sedekahnya bersama kami di Masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang.


Bagi yang ingin bersedekah atau yang diberi kelebihan rezeki dapat menyalurkan sumbangannya ke nomor rekening berikut, 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas Nama Muhammad Akbar Gunawan. Dan bagi Anda yang sudah melakukan sedekah silahkan melakukan konfirmasi via SMS atau telepon ke: 0821 - 8848 - 9770.


Untuk diketahui, di bulan Ramadan ini, pihaknya juga mengumpul dan menerima sumbangan pakaian untuk anak yatim dan terlantar yang Insya Allah akan dibagikan pada 17 Ramadan nanti. (Ris)

Komentar

Tampilkan

  • Mediator Masjid At-Taubah Salurkan Bantuan dari Anak Bugis Rantau Sedunia dan TKI Bugis Sedunia
  • 0

Terkini

Iklan