ads

27 May, 2019

Sebelum Liburan ke Toraja, Yuk Cek Fitur Layanan BPJS Kesehatan

Sebelum Liburan ke Toraja, Yuk Cek Fitur Layanan BPJS Kesehatan
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Peserta BPJS Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat ( JKN-KIS ) tetap memberikan layanan prima dalam masa libur lebaran 2019.

Hal ini disampaikan oleh BPJS Kesehatan Cabang Makale dalam konferensi pers yang dihadiri awak media.

Rudy Widjajadi, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makale menyampaikan peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir saat menikmati masa libur lebaran.

"Peserta JKN-KIS tetap bisa memperoleh jaminan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Hal ini merupakan komitmen BPJS Kesehatan memberikan kemudahan portabilitas,"jelas Rudy, Senin (27/05/2019).


Untuk memudahkan peserta JKN-KIS yang akan berlibur ke Toraja, dihimbau untuk mendowload Aplikasi Mudik BPJS Kesehatan.

Dalam aplikasi ini, anda akan mendapatkan berbagai informasi layanan seperti nomor telepon darurat dan nomor telepon informasi BPJS Kesehatan dan lokasi kantor BPJS Kesehatan terdekat jika anda membutuhkan layanan darurat.

Adapula lokasi public area yakni Pom Bensin, ATM, Bengkel, Masjid,  Restoran, Kantor Polisi dan beberapa lainnya. Tersedia pula fitur tanya jawab, info dan tips dari BPKS Kesehatan saat anda bepergian ke luar kota.

Rudy pun berharap peserta JKN-KIS yang ingin berpergian untuk mendaftarkan diri dalam Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama ( FKTP)  dalam aplikasi Mudik BPJS Kesehatan.

"Peserta JKN-KIS yang sedang mudik lalu membutuhkan pelayanan kesehatan di luar kota, maka dapat mengunjungi FKTP walaupun peserta tidak terdaftar di FKTP tersebut. Layanan kesehatan tersebut bisa diperoleh peserta di FKTP yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,"pungkas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makale. (Kris)

Don't Miss

News Feed