ads

01 May, 2019

Pemilu di Bone Sukses, Aman, Damai, dan Nyaman Berkat Mereka Ini

Pemilu di Bone Sukses, Aman, Damai, dan Nyaman Berkat Mereka Ini
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Selain Penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama para perangkatnya, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) serta Badan Pengawas Pemilu Umum (Bawaslu) bersama perangkatnya, seperti Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Panitia Pengawas Lapangan (PPL), peran pemerintah dan TNI-POLRI tidak bisa dinafikan.

Khususnya di Kabupaten Bone, selain menyukseskan Pemilu 2019, partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya juga terbilang meningkat dan KPU Kabupaten Bone termasuk berhasil dalam hal itu karena mampu melampaui target yang dibebankan dari KPU Pusat, yakni sekitar 77,5 persen.

"Alhamdulillah, partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya berhasil mencapai diatas 80 persen, ini berarti kita mampu melampaui target yang diberikan oleh KPU Pusat yakni 77,5 persen. Ini semua dapat terwujud berkat sinergitas Penyelenggara Pemilu, Pemerintah Kabupaten Bone dan TNI-POLRI serta segenap elemen masyarakat," ujar Ketua KPU Kabupaten Bone, Izharul Haq, Rabu (01/05/2019).

Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle, juga mengakui kalau Kebersihan Pemilu 2019 di Kabupaten Bone berkat sinergitas Penyelenggara Pemilu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, TNI-POLRI dan segenap masyarakat.

Olehnya itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bone agar tidak ada yang melakukan hal-hal yang dapat mencederai proses Pemilu 2019, apalagi saat ini adalah puncak dari pelaksanaan Pemilu 2019, yakni Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Bone Pemilu 2019.

Begitu juga dengan partai agar tidak ada yang melanggar regulasi.

"Pencoblosan telah selesai dan proses tahapan Pemilu 2019 hampir rampung atau selesai, maka mari kita semua bersatu dalam mewujudkan masyarakat Bone yang mandiri, berdaya saing dan sejahtera. Sekarang tidak boleh lagi ada pilihan, semuanya telah berlalu," harap H Ambo Dalle.

Hal senada diungkapkan Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim. Bahkan ia tetap menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kamtibmas dan selalu memelihara situasi Kabupaten Bone yang kondusif ini.

"Marilah kita selalu bersama-sama menjaga Bone agar selalu kondusif dan menjaga kamtibmas. Tidak lama lagi Ramadhan tiba maka tentu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sangat perlu. Selamat memasuki bulan Ramadhan dan menjalankan ibadah dengan baik, TNI-POLRI tetap menjamin keamanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan," tegas AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed