ads

14 May, 2019

Makin Kreatif, Ini Modus Baru Pelaku Kejahatan yang Mengintai Rumah Kita

Makin Kreatif, Ini Modus Baru Pelaku Kejahatan yang Mengintai Rumah Kita
banner 336x280
RAKYATSATU.COM - Menjalangkan aksinya agar bisa bejalan aman, pelaku tindak kriminal saat ini semangkin kreatif. para calon penghuni penjara ini juga mulai memutar otaknya agar aksinya bisa berjalan sukses dan tanpa kendala.
                                                                             
Modus kriminal baru ini harus segera diantisipasi pemilik rumah. Dikutip Daily Mail, Dalam berita itu diceritakan seorang wanita asal Australia menemukan lembar perekat atau selotip berwarna hitam di kotak suratnya.

Setelah mencopot selotip tersebut, sang wanita langsung mengunggah foto selotip itu di akun media sosialnya, sambil menulis cuitan apakah dirinya harus curiga.

Seorang netizen membalas cuitannya dan mengatakan kalau selotip tersebut kemungkinan merupakan tanda yang ditinggalkan pencuri yang berniat mencuri di rumahnya.

"Kemungkinan rumah Anda ditandai oleh pencuri. Kami mengalaminya beberapa hari yang lalu," tulis netizen tersebut.

Awalnya sang wanita tidak terlalu curiga dan menganggap mungkin selotip tersebut ditempel oleh anak-anak kecil yang iseng.

Namun dalam unggahan dua hari setelahnya, ia mengatakan kalau melihat sekelompok pemuda yang menempeli sejumlah rumah dengan selotip hitam yang sama.

"Kami melihat mereka melakukan hal tersebut. Mereka melihat kami dan tetap menempeli rumah yang didatangi dengan selotip hitam. Kami langsung menelepon polisi," tulis sang wanita dalam cuitannya.

Kasus selotip hitam bukan hanya kali ini saja terjadi. Sebelumnya modus yang sama telah ditemukan di Irlandia dan Amerika Serikat.

Selotip hitam digunakan oleh pencuri untuk menandai rumah yang bakal dimasukinya, entah akan mencuri barang berharga atau hewan peliharaan si empunya.

Biasanya pencuri meletakkan selotip hitam di kotak surat atau gembok rumah. Jika selotip tak tercabut selama dua hari, maka pencuri dapat menyimpulkan kalau rumah siap digerayangi. (**)
Don't Miss

News Feed