ads

13 May, 2019

Rayakan Kelulusan, Siswa di Tana Toraja Ini Pungut Sampah di Objek Wisata Burake

Rayakan Kelulusan, Siswa di Tana Toraja Ini Pungut Sampah di Objek Wisata Burake
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Perayaan kelulusan sekolah yang biasanya dilakukan dengan konvoi yang mengganggu pengendara lain serta aksi tak tepuji lainnya, tampak berbeda tahun ini di wilayah Kabupaten Tana Toraja.


Para siswa siswi gabungan SMK Pelangi Makale dan SMK Pembangunan Burake, merayakan kelulusan dengan memungut sampah di lokasi Objek Wisata Patung Kristus Burake.


Aksi ini merupakan arahan dari Ketua Sapma Pemuda Pancasila, Pradyan Bandaso Londongallo agar mengajak para siswa tidak turun ke jalan dan memberi edukasi dengan kegiatan positif. 


"Ide ini kebetulan melintas dipikiran saya saat melihat aksi corat coret mereka, sehingga saya mengajak mereka merayakan kelulusan dengan hal positif dan bermanfaat,"ujar Pradyan.


Aksi pungut sampah ini, juga dilakukan dengan berjalan kaki ke lokasi objek wisata agar dapat memungut sampah-sampah yang berserakan di jalan menuju lokasi objek wisata.


Kepala Lurah Burake yang melihat aksi para siswa ini pun kagum dan memberi apresiasi.


Sebelumnya, para siswa juga memungut sampah di Bundaran Kolam Makale dan di lokasi Pasar Seni. Dari aksi pungut sampah ini pun berhasil mengumpulkan 23 karung sampah. (Kris)





Don't Miss

News Feed