ads

02 May, 2019

Kapolres dan Dandim 1407/Bone Tegaskan, TNI-POLRI Jamin Keamanan dan Kenyamanan Beribadah di Bulan Ramadhan

Kapolres dan Dandim 1407/Bone Tegaskan, TNI-POLRI Jamin Keamanan dan Kenyamanan Beribadah di Bulan Ramadhan
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Ramadhan hampir tiba, umat Islam tentu bersuka ria menyambut bulan suci tersebut, apalagi ada jaminan dari TNI-POLRI yang akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah.

Sebagaimana ditegaskan Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, saat ditemui Rakyatsatu.com, di sela-sela pemantauannya pada pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Bone Pemilu 2019 oleh KPU Kabupaten Bone, di hotel Novena, Jl Ahmad Yani Watampone, Kamis (02/05/2019).

"Kami akan menyiagakan personel di setiap masjid untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan. Jangan pernah takut dan was-was apalagi terhadap isu yang berkembang yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah," tegas AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

Selain itu, ia juga menegaskan akan selalu ada Patroli Bermotor (Patmor) yang akan keliling memantau situasi untuk memastikan dan menjaga kamtibmas. Ia juga menghimbau agar di bulan Ramadhan tidak ada tempat hiburan malam (THM) yang buka atau beroperasi.

Bahkan orang nomor satu di Mapolres Bone yang akrab dengan para pewarta mengharapkan pula agar kerukunan antar umat beragama terus terjaga dan tetap dibina saling menghormati antar sesama pemeluk agama.

"Meski demikian, saya juga menghimbau dan mengharapkan masyarakat agar selalu pule menjaga kamtibmas demi menjaga situasi dan kondisi yang kondusif ini. Selain sinergitas TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, kita juga mengharapkan sinergitas segenap elemen masyarakat. Selamat memasuki bulan Ramadhan dan semoga menjadi berkah bagi ketua semua, Aamiin YRA," tutur AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

Hal senada ditegaskan pula Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin. Menurutnya sinergitas TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone berjalan dengan baik, sehingga segala sesuatu yang dapat mengganggu kamtibmas akan cepat teratasi.

"Tentu kita harapkan sinergitas dan kerjasama semua pihak demi menjaga kamtibmas dan suasana terus kondusif. Olehnya itu, TNI, khususnya personel Kodim 1407/Bone akan terus memback up kepolisian dalam menjaga kamtibmas," tegas Letkol Inf Mustamin.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed