ads

03 May, 2019

Jelang Ramadhan, Polres Tana Toraja Akan Pusatkan Pengamanan Saat Buka Puasa dan Sholat Tarwih

Jelang Ramadhan, Polres Tana Toraja Akan Pusatkan Pengamanan Saat Buka Puasa dan Sholat Tarwih
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Jadwal puasa Ramadhan 1440 H / 2019 bagi umat muslim ditetapkan akan jatuh pada hari Senin, tanggal 6 Mei 2019 mendatang.


Untuk menjamin pelaksanaan ibadah Ramadhan 1440 H / 2019 M di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, pihak Kepolisian akan memaksimalkan pengamanan utamanya dalam kegiatan sholat tarwih dan saat berbuka puasa.  


Di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, umat islam dengan populasi yang lebih kecil dan tersebar di Kecamatan-kecamatan akan  melaksanakan ibadah Ramadhan di  155 masjid / mushollah di wilayah Kabupaten Tana Toraja dan 19 masjid / mushollah di wilayah Kabupaten Toraja Utara.


Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH, S. Ik melalui Waka Polres Kompol Jacob Lobo, SH., MH mengatakan bahwa terdapat 9 masjid  (6 di Tana Toraja dan 3 di Toraja Utara) yang akan menjadi prioritas pengamanan dalam pelaksanaan ibadah sholat tarwih bagi umat islam.


Kesembilan masjid tersebut adalah masjid-masjid yang jumlah jamaahnya cukup banyak sehingga menjadi prioritas pengamanan sedangkan untuk masjid  yang ada di Kecamatan-kecamatan akan di back-up oleh polsek setempat. 


"Kita akan memploting personil pengamanan di masjid-masjid sebagaimana yang kita laksanakan ditahun-tahun sebelumnya untuk memastikan kegiatan ibadah bagi umat islam berjalan dengan aman dan lancar," ucap Kompol Jacob. 

"Kita juga mengharapkan semoga dengan datangnya bulan Ramadhan ini, suhu politik bisa lebih sejuk dan stabilitas kamtibmas lebih kondusif," sambung Waka Polres Tana Toraja. (Kris)




Don't Miss

News Feed