ads

20 May, 2019

Henry Pailan Tandi Payung, Siapa Sih Dia? Yuk Kenal Lebih Dekat untuk Toraja Utara 2020

Henry Pailan Tandi Payung, Siapa Sih Dia? Yuk Kenal Lebih Dekat untuk Toraja Utara 2020
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Henry Pailan Tandi Payung, salah satu nama yang kini jadi perbincangan dalam bursa bakal calon Bupati Toraja Utara 2020.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Henry, yang digadang-gadang menjadi salah satu bakal calon kuat untuk memimpin Toraja Utara.

Henry Pailan Tandi Payung merupakan darah asal Dende'-Madandan. Di usia yang kini di angka 44 tahun, Henry telah memiliki segudang prestasi yang telah diukir di berbagai bidang.

Berawal sebagai pengusaha muda, kini dirinya telah memiliki perusahaan raksasa di Bontang Kalimantan Timur yakni PT.Manna Jaya yang bergerak di bidang alat berat dan sparepart.

Suami dari Dr. Etha Rimba yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Bontang ini, juga memiliki usaha di bidang pertambangan batubara yang tersebar di wilayah Kalimantan.

Ayah dari dua anak ini, juga kembali melanjutkan duduk di kursi parlemen DPRD Provinsi Kaltim. Pimpinan utama media kliksamarinda.com dan klikbontang.com ini telah melakukan berbagai terobosan nyata dalam pemberdayaan masyarakat di wilayah Dapilnya.

Keaktifannya bersama istri dalam aksi sosial dalam membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, sudah dirasakan masyarakat sekitar. Terobosannnya dalam bidang pembangunan kota dan menaktifkan UKM  Dasawiswa, membuatnya kini tak memiliki jarak saat menyapa warga.

Saat ini, Henry bahkan dipercaya memegang tanggungjawab sebagai Ketua Umum Yayasan Rumah Sakit Elim Rantepao dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Elim Makassar.

Jiwa pelayanan yang melekat pada diri Henry, membuatnya selalu terpanggil untuk membuat perubahan demi kesejahteraan masyarakat.

Jika diberikan kesempatan memimpin Toraja Utara, Henry memiliki keyakinan untuk membuat perubahan di Toraja Utara, bukan dengan menyulap menjadi moderenisasi, tetapi meningkatkan kearifan lokal sebagai wajah parawisata Toraja.

Henry menyebut Toraja Utara akan berjaya jika dikelolah dan ditata dengan kreatif dan memiliki daya saing.

"Nah, gimana menjadi kota yang kreatif, salah satunya merubah tatanan pusat kota Rantepao agar tidak semrawut,"ujarnya.

Sampah yang kini membludak, menurut Henry sebagai hal yang menandakan banyaknya aktifitas masyarakat di Toraja Utara sehingga ada solusi untuk menekan angka penggunaan sampah.

"Kalau sampahnya membludak, berarti gimana menekan angka penggunaan sampah. Lalu sampah yang sudah ada, bagaimana caranya memiliki nilai jual lagi,"tambahnya.

Keterlibatan anak-anak muda Toraja yang kreatif akan diberdayakan oleh Henry, sebagai salah satu modal kuat untuk membuat Toraja Utara berjaya.

"Anak-anak muda kreatif yang harus aktif, harus dirangkul dan diberdayakan. Ini dilakukan dengan menjadikan mereka pihak ketiga dalam program kreatif, sehingga mereka akan bangga dapat merasakan sendiri hasil kerjanya untuk kampung sendiri,"kata Henry.

Minimnya PAD Toraja Utara tentu harus memiliki solusi dan dirinya optimis dapat meningkatkan PAD nantinya.

"Saya berani datangkan pundi-pundi saham dari teman-teman saya untuk diputar di Toraja Utara, saya yakin mereka gak kan rugi,"sebutnya.

Berikut Organisasi Dijabat Henry Pailan Tandi Payung :

-   Bendahara BOSC Bontang Th.2000
-   Ketua Karang Taruna Bontang Th 2001
-   Bendahara DPSS (Dewan Pemuda Sulsel) 2002
-   Wk. HIPMI Bontang Th. 2007
-   Bendahara AMPG Bontang Th 2007
-   Sekretaris Umum KIMPG 2007
-   Ketua HIPMI Bontang 2008
-   MABI Gerakan Pramuka Bontang Th 2008
-   Ketiua DPC Partai Gerindra Bontang Th 2008
-   Ketua Fraksi GPPI Th 2009
Riwayat Pekerjaan :Direktur PT. Manna Jaya

Lalu, bagaimana respon masyarakat Toraja Utara ??
Don't Miss

News Feed