Iklan

Iklan

Bulan Ramadhan, LAC Bone Gelar Pelatihan Memanah Gratis

04 Mei 2019, 6:53 PM WIB Last Updated 2019-05-04T10:53:06Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pengetahuan terkait teknik memanah maka bisa mendatangi stadion Lapatau Bone di bulan Ramadhan.

Pasalnya, di bulan Ramadhan 1440 H/2019 M, klub panahan Lapatau Archery Club (LAC) Bone akan menggelar pelatihan memanah bertajuk 'Ramadhan Clinic Archery'.

Sebagaimana dikemukakan Ketua LAC Bone, Waris Hasrat ke Rakyatsatu.com, Sabtu (04/05/2019).

Kegiatan tersebut kata Waris, bertujunan untuk mempopulerkan olaraga Panahan di Bumi Arung Palakka, apalagi dari berbagai literatur panahan adalah salah satu olahraga yang sangat dianjurkan untuk di pelajari.

"Banyak hadist dan petunjuk dari Rasulullah mengenai keutamaan belajar panahan, ini gratis, kami tidak memungut bayaran selama latihan, karena kami meniatkan untuk amal jariah dan membumikan olahraga panahan di Bone," kata Waris Hasrat.

Waris Hasrat yang juga merupakan jurnalis tersebut menambahkan, pelatihan tersebut difokuskan di Stadion Lapatau Bone, untuk waktunya dikondisikan agar tidak mengganggu aktivitas dan ibadah lainnya.

"Tapi kami biasanya latihan sore, jadi yang mau belajar panahan silahkan datang," ujarnya.

Lanjutnya, peserta hanya diminta membawa peralatan panahan sendiri, LAC Bone akan memberikan pelatihan singkat mengenai teknik memanah.

"Alatnya bawa sendiri, bisa bawa panah Horsebow, Longbow, Paralonbow, Standarbow atau Compund, dan anak panahnya, kami akan berikan bimbingan teknisnya di lapangan," pungkas Waris. (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Bulan Ramadhan, LAC Bone Gelar Pelatihan Memanah Gratis
  • 0

Terkini

Iklan