ads

01 April, 2019

Upacara Minggu Pertama April, Menjadi Kenangan Tersendiri Prajurit Korem 141/Tp, Ini Sebabnya

Upacara Minggu Pertama April, Menjadi Kenangan Tersendiri Prajurit Korem 141/Tp, Ini Sebabnya
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Upacara Bendera Minggu Pertama April Tahun 2019, Senin (01/04/2019), menjadi kenangan/kesan tersendiri bagi sejumlah Prajurit Korem 141/Tp. Pasalnya, pada Upacara Bendera tersebut sekaligus dilaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat.

Upacara Bendera yang dilanjutkan dengan Upacara Kenaikan Pangkat tersebut dilaksanakan di lapangan Apel Makoren 141/Tp, di Jl Jenderal Sudirman Watampone Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang, dengan Inspektur Upacara (Irup), Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno, S.AP.

Adapun Amanat panglima Kodam XIV/Hasanuddin yang dibacakan oleh Danrem 141/Tp yaitu memasuki bulan pertama triwulan 2 tahun anggaran 2019 kualitas kinerja kita dituntut semakin lebih baik dari waktu sebelumnya.

Meningkatkan kualitas ini akan bisa terealisasi dengan baik manakalah letak setiap individu atau satuan mampu mengambil pelajaran terhadap berbagai hal yang terjadi selama pelaksanaan program kerja pada triwulan 1 yang lalu.

Terkait hal tersebut melalui upacara bendera kali ini saya akan menyampaikan beberapa informasi dan evaluasi sesuai bidang dan staf untuk dijadikan acuan dan pedoman dalam mengoptimalkan tugas-tugas yang akan datang. Bidan intelejen, bidan operasi, bidang personil, bidang logistik, bidan teritorial, bidang perencanaan, bidan inspektorat.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno S.A.P., mengatakan, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan. Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut di syukuri.

“Karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya," ujarnya.

Lanjutnya lagi, kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara. Juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan.

Danrem 141/Tp berharap kepada Prajurit yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141/Tp, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho SIP beserta ibu, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin beserta ibu, para Dan Kabalakrem 141/Tp beserta ibu, para Kasi dan Pasirem 141/Tp.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed