ads

25 April, 2019

Mantan Kapenrem 141/Tp Ikuti Pembekalan PPIH 2019

Mantan Kapenrem 141/Tp Ikuti Pembekalan PPIH 2019
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) tahun 2019 mulai mendapatkan pembekalan hari Selasa 23 April dan berakhir pada 2 Mei 2019 mendatang.

Ada sekira 1.108 orang peserta yang mengikuti pembekalan PPIH 2019 yang dilaksanakan di Gedung SG1 Pondok Gede Jakarta Timur yang dibuka oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Dari 1.108 orang peserta tersebut yang terdiri dari PNS Kementerian Agama, dokter, TNI, Polri, wartawan dan LSM, salah seorang diantaranya adalah mantan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 141/Tp, yang kini menjabat Kasi Musmontra Kodam XIV Hasanuddin, Inf Mansur Kole, yang juga merupakan perwakilan Kodam XIV Hasanuddin.

Ia menjelaskan, seleksi untuk menjadi PPIH 2019, khusus dari TNI AD di mulai dari tingkat Kodam, tingkat Angkatan Darat, tingkat Mabes TNI dan Kementerian Agama.

"Saya sementara mengikuti pembekalan PPIH 2019 di Pondok Gede Jakarta, saya perwakilan dari Kodam XIV Hasanuddin," ujar Mayor Inf Mansur Kole, yang saat ini menjabat Kasi Musmontra Kodam XIV Hasanuddin, Kamis (25/04/2019).

Lanjutnya, pada pembekalan PPIH 2019 ini, peserta mendapatkan sejumlah materi dan diskusi serta wawancara terkait tugas dan fungsi PPIH, serta dilakukan pula simulasi dan pembuatan rencana program kerja.

"Tugas utama Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) adalah melayani jemaah calon haji Indonesia sehingga harus benar-benar paham dengan tugasnya, terutama saat fase Arafah, Muzdalifah dan Mina," tegas Mayor Inf Mansur.

Ia menjelaskan pula, Panitia Penyelenggara Ibadah haji (PPIH) adalah petugas yang memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada jamaah haji di Indonesia dan di Arab Saudi selama masa operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji. sedangkan petugas yang ikut serta dalam ritual ibadah haji dengan jamaah disebut petugas yang menyertai. (Rasul)
Don't Miss

News Feed