Iklan

Iklan

Kepala BPJS Kesehatan KC Watampone: Siapapun Presiden RI, BPJS Kesehatan Tetap Eksis

16/04/19, 17:43 WIB Last Updated 2019-04-16T09:43:30Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Adanya issu yang berkembang di kalangan masyarakat bahwa apabila pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI pasangan nomor urut sekian yang terpilih maka BPJS Kesehatan ditutup.

Hal itu mendapat tanggapan dan bantahan dari Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang (KC) Watampone, Hartono Purba. Bantahan tersebut disampaikan Hartono Purba saat bincang-bincang dengan sejumlah wartawan di cafe Exferto, Jl Makassar Watampone, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Selasa (16/04/2019).

"BPJS Kesehatan dibentuk berdasarkan Undang-undang bukan berdasarkan Peraturan Presiden. Jadi Siapapun Presiden RI yang terpilih nantinya, saya sangat yakin BPJS Kesehatan tetap eksis. Jadi jangan mudah percaya dengan issu yang tidak bertanggungjawab," tegas Hartono Purba.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan bahwa khusus di wilayah kerja BPJS Kesehatan Kantor Cabang Watampone terdapat 136 FKTP kapitasi, 9 FKTP non kapitasi dan 11 FKRTL yang telah dibayarkan dana kapitasi dan tagihan klaimnya oleh BPJS Kesehatan setempat.

Adapun total pembayaran yang dilakukan BPJS Kesehatan KC Watampone adalah sebesar Rp 22.271.971.095, yang dibayarkan pada 15 April 2019.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala BPJS Kesehatan KC Watampone: Siapapun Presiden RI, BPJS Kesehatan Tetap Eksis

Terkini

Iklan