ads

16 April, 2019

Bukti Garansi Keamanan Pemilu, TNI-POLRI Lakukan Patroli Bersama

Bukti Garansi Keamanan Pemilu, TNI-POLRI Lakukan Patroli Bersama
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Sehari menjelang Pemilu 2019, Kodim 1407/Bone dan Polres Bone, kembali menggelar kegiatan patroli bersama, Selasa (16/04/2019), mengitari kota Bone.

Patroli yang dilepas langsung oleh Kabag Ops Polres Bone Kompol A. Samsualam didampingi oleh Pasi Ops Kodim 1407/Bone Kapten Arh Ruslan, melibatkan  personil gabungan Polres Bone dan Kodim 1407/Bone dengan dipimpin Pelda Kahar  Babinsa Koramil 07/TR dan Aiptu Junede S. Sos Danton I Ki I Yon C Pelopor.

Dalam patroli kali ini seluruh personel menggunakan kendaraan dinas Roda Dua, kemudian kegiatan patroli bersama. Sebelum menuju titik kumpul di Pos Terpadu di jalan Petta Ponggawae, diawali kegiatan apel pengecekan di Makodim 1407/Bone, diambil oleh pasi Ops  Kodim1407/Bone Kapten Arh. Ruslan, sekaligus mengingatkan kepada seluruh personelnya agar dalam pelaksanaan kegiatan nanti tetap memperhatikan faktor keamanan.

“Rute yang kita lalui adalah jalan umum, maka dari itu kita harus perlihatkan tertib berlalulintas dan dalam pelaksanaan Patroli supaya memperhatikan faktor keamanan,” tegas Pasi Ops.

Di tambahkan lagi bahwa pelaksanaan Patroli kali ini kita bersama-sama dengan pihak Kepolisian yaitu, anggota Polres Bone dan anggota Brimob Bone.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Kabag Ops Polres Bone Kompol A. Samsualam didampingi oleh Pasi Ops Kodim 1407/Bone Kapten Arh Ruslan, saat memberikan arahan sebelum berangkat bahwa, tujuan dari patroli ini untuk menciptakan suasana damai dan mengantisipasi Bangsit menjelang Pilpres maupun Pileg 2019, di wilayah Kabupaten Bone.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI Polri siap menjamin keamanan seluruh masyarakat pemilih di Kabupaten Bone dalam menyalurkan hak suaranya pada pesta demokrasi 17 April Besok,” ujar Kabag Ops Polres Bone Kompol A. Samsualam

Di jelaskan lagi, tujuan dari patroli  ini selain untuk menunjukkan kesiapan TNI-Polri memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu, tapi juga untuk menekan niat orang-orang yang mencoba berupaya menghalang halangi masyarakat untuk datang ke TPS begitu juga kejahatan lainnya.

Adapun rute Patroli yang dilewati yaitu, star dari Pos Terpadu  Jln. MH Thamrin, Jln. Petta Ponggawae, Jln. Ahmad Yani, Jln. Besekajuara, Jln. Ahmad Yani, menuju Pasar Sentral Palakka, Jln. Gatot Subrot ke Kantor KPU dan kantor Bawaslu. (Rasul)
Don't Miss

News Feed