ads

07 April, 2019

Ingin Tingkatkan Partisipasi Pemilih dan Sukseskan Pemilu, Justru Menimbulkan Sampah

Ingin Tingkatkan Partisipasi Pemilih dan Sukseskan Pemilu, Justru Menimbulkan Sampah
banner 336x280
RAKYATSATU.COM. BONE - Guna menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan Rabu, 17 April mendatang, KPU serentak menggelar lomba lari 3 Kilometer, termasuk KPU Kabupaten Bone, Minggu (07/04/2019).

Lari 3 Kilometer yang dikemas KPU Kabupaten Bone dalam tajuk kegiatan Bone Elektion Run 3 K dilepas Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, di Lapangan Merdeka Watampone, dengan peserta ratusan orang.

Meski demikian, kegiatan tersebut membuat sampah (plastik minuman) berserakan di sepanjang jalan Veteran Watampone, sehingga menimbulkan kesan bahwa kegiatan yang bertujuan atau sifatnya sosialisasi tersebut justru menimbulkan sampah gelas plastik minuman berserakan yang tidak enak dipandang mata.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Bone, Izharul Haq, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan lari 3 kilometer ini serentak dilaksanakan secara nasional oleh KPU dan semua KPU kabupaten/kota.

"Semoga dengan adanya kegiatan Run 3 kilometer ini maka semua wajib pilih datang ke TPSnya masing-masing pada 17 April mendatang untuk menggunakan hak pilihnya," harap Izharul Haq.

Sementara itu, Bupati Bone dalam sambutannya sebelum melepas ratusan peserta, mengatakan, dengan kegiatan maka dapat membuat kita sehat, berdemokrasi secara sehat sehingga Pemilu dapat berjalan sukses, aman dan tertib serta nyaman dan Bone terus dalam suasana kondusif.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.I.P (Kasrem 141/Tp) mewakili Danrem 141/Tp, Letkol Inf Mustamin, SE (Dandim 1407/Bone), AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, SH, S.IK, M.Si (Kapolres Bone), Hj. Nurni Farahyanti, SH, MH (Kajari Bone), Surachmat SH MH (Ketua PN Watampone), Kompol Nur Ichsan, S.Sos ( Danyon C Pelopor Brimob Bone )

Hj Jumriah (Ketua Bawaslu Kabupaten Bone) bersama sejumlah anggota Bawaslu Kabupaten Bone, para Komisioner KPU Kabupaten Bone dan Staf. (Rasul)
Don't Miss

News Feed