ads

17 April, 2019

Bupati Bone Apresiasi TPS 12 Kelurahan Biru, Kapolres Bone dan Dandim 1407/Bone Hanya Saksikan Dari Luar

Bupati Bone Apresiasi TPS 12 Kelurahan Biru, Kapolres Bone dan Dandim 1407/Bone Hanya Saksikan Dari Luar
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Ada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang didatangi/dipantau Bupati dan Wakil Bupati Bone, Dr H Andi Fahsar M Padjalangi - H Ambo Dalle, bersama Danrem 141/Tp dan Unsur Forkopimda Kabupaten Bone (Kapolres, Dandim, Kajari, dan Ketua Pengadilan Negeri/Agama), namun TPS 12 Kelurahan Biru mendapatkan apresiasi.

Kunjungan Bupati dan Wabup Bone bersama Danrem 141/Tp serta Unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Bone pada pelaksanaan Pemilu 2019, Rabu (17/04/2019) di sejumlah TPS sebagai bentuk pelaksanaan Patroli Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Bone dalam Pemantauan Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Bone.

Saat tiba di Kelurahan Biru yang disambut Camat Tanete Riattang Andi Saharuddin bersama Lurah Biru Andi Hasbi bersama Ketua PPS Kelurahan Biru Rusnaedi, usai memantau TPS 25 Kelurahan Biru, rombongan Bupati Bone mendatangi TPS 12 Kelurahan Biru yang berada di lokasi tempat pembuangan sampah Jl Lapawawoi Kr Sigeri Watampone.

Di TPS 12 Kelurahan Biru ini, Bupati Bone bersama Wabup Bone didampingi Camat Tanete Riattang dan Lurah Biru sempat berdecak kagum dan mengapresiasi TPS serta KPPS di TPS tersebut.

Pasalnya, di TPS itu disediakan pelayanan pengobatan gratis bagi wajib pilih dan ada door prize pasca pencoblosan.

"Ini merupakan salah satu TPS yang KPPSnya kreatif dan patut diapresiasi. Coba kita lihat ada layanan kesehatan gratis dan door prize untuk meningkatkan partisipasi pemilih," ujar H Andi Fahsar.

Selain itu, banyak wajib pilih yang datang menggunakan hak pilihnya walaupun lokasi TPSnya merupakan lokasi tempat pembuangan sampah.

Ketua KPPS TPS 12 Kelurahan Biru, Andi Syamsul Alam, mengatakan, ia bersama anggota KPPS sengaja memilih lokasi tempat pembuangan sampah karena ada beberapa hal pertimbangan.

"Selama ini, masyarakat selalu merasa jijik apabila berhubungan dengan sampah namun masih ada oknum masyarakat yang membuang sampah disembarang tempat. Jadi semoga dengan adanya inisiatif ini maka menimbulkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah disembarang tempat," jelas Andi Syamsul Alam.

Adapun hadiah door prize sebagai salah satu bentuk perangsang bagi masyarakat untuk datang menggunakan hak pilihnya dan sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

Sementara itu, Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim dan Dandim 1407/Bone hanya menyaksikan dari luar saat Bupati dan Wabup Bone memasuki TPS 12 Kelurahan Biru.

Alasan mereka untuk tidak memasuki area TPS adalah sebagai salah satu bentuk wujud sekaligus penegasan bahwa TNI-POLRI betul-betul netral dan hanya untuk memberikan rasa aman, nyaman dan damai kepada masyarakat agar datang menggunakan hak pilihnya. (Rasul)
Don't Miss

News Feed