ads

17 April, 2019

Partisipasi Wajib Pilih Kelurahan Biru Meningkat di Pemilu 2019

Partisipasi Wajib Pilih Kelurahan Biru Meningkat di Pemilu 2019
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Berdasarkan hasil perhitungan suara Pemilu 2019 pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, maka dapat disimpulkan bahwa partisipasi wajib pilih Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang, mengalami peningkatan dibandingkan dengan Pilkada 2018 lalu.

Hal itu dapat dilihat dari 25 TPS di Kelurahan Biru, hampir semua wajib pilihnya datang menggunakan hak pilihnya, pada Pemilu 2019, Rabu (17/04/2019).

Sebagaimana yang dikemukakan Ketua PPS Kelurahan Biru Rusnaedi yang ditemui di TPS 02 Jl Gatot Subroto Kelurahan Biru, usai menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut.

"Partisipasi wajib pilih di Kelurahan Biru sangat tinggi, salah satu bukti di TPS 02 ini yakni lebih dari 90 persen. Secara umum presentase wajib pilih dalam menyalurkan hak suaranya di TPS Kelurahan Biru sangat tinggi apabila dibandingkan Pilkada lalu," jelas Rusnaedi.

Rusnaedi menjelaskan, ada beberapa faktor yang mempengaruhi sehingga presentase wajib pilih yang datang menggunakan hak pilihnya sangat tinggi.

Salah satu faktornya adalah kerjasama yang baik antara PPS Kelurahan Biru, Sekretariat PPS Kelurahan Biru, KPPS Kelurahan Biru, PAM TPS, Pemerintah Kelurahan Biru, Babinsa dan Babinkantibmas (TNI-POLRI) dan segenap elemen masyarakat Kelurahan Biru.

Selain itu, ia juga menyebutkan terjalinnya kerjasama yang baik dengan PPK Tanete Riattang, PPL Kelurahan Biru, PTPS Kelurahan Biru, Panwascam Tanete Riattang, PPL Kelurahan Biru serta saksi partai politik.

"Jumlah wajib pilih di Kelurahan Biru 6.683 orang dan yang menggunakan hak piliknya berkisar 6.230 orang," pungkas Rusnaedi. (Rasul)
Don't Miss

News Feed