ads

10 April, 2019

Begini Upaya BPJS Kesehatan Cabang Watampone Perkenalkan Tugas dan Fungsi Kader JKN-KIS

Begini Upaya BPJS Kesehatan Cabang Watampone Perkenalkan Tugas dan Fungsi Kader JKN-KIS
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Guna lebih memperkenalkan lagi tentang tugas dan fungsi kader JKN-KIS kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Tanete Riattang Barat, BPJS Kesehatan Cabang Watampone memberikan kesempatan kepada kader JKN-KIS yang bertugas di wilayah tersebut untuk ambil bagian di kegiatan Sosialisasi Program JKN-KIS, di Aula Kecamatan Tanete Riattang Barat, Senin (08/04/2019) lalu.


Sebagaimana dikemukakan Ndari Cahyaningsih selaku Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Watampone ke Rakyatsatu.com, Rabu (10/04/2019).


"Agar masyarakat lebih tahu dan mengenal tugas dan fungsi kader JKN-KIS, maka kita beri kesempatan para kader di acara sosialisasi, seperti yang kita laksanakan di Kecamatan Tanete Riattang Barat, beberapa hari lalu," ujar Ndari.


Lanjutnya, penugasan kader JKN-KIS dalam mengedukasi masyarakat terkait hak dan kewajiban peserta JKN-KIS sebenarnya bukan hal baru. Program ini telah dimulai sejak dua (2) tahun lalu. Akan tetapi, ternyata sampai dengan saat ini masih banyak masyarakat yang belum tahu siapa dan apa tugas kader JKN-KIS.


Salah seorang kader JKN-KIS yang bertugas di Kecamatan Tanete Riattang Barat, Iva Novianti (22), pada sosialisasi di Kecamatan Tanete Riattang Barat, menyampaikan tugas dan tanggungjawab, cara melaksanakan kewajiban, serta wilayah kerjanya sebagai kader JKN-KIS.


Ia juga meminta bantuan dari peserta sosialisasi untuk dapat membantu menyampaikan informasi tersebut kepada seluruh masyarakat di wilayahnya masing-masing.


"Secara pribadi saya merasa sangat terbantu dengan diberikannya kesempatan untuk dapat memperkenalkan diri serta menyampaikan tugas dan tanggungjawab saya sebagai kader JKN-KIS pada peserta sosialisasi," ujar Iva.


Lanjutnya lagi, peserta sosialisasi tersebut adalah para lurah dan kepala lingkungan se Kecamatan Tanete Riattang Barat. 


Ia pun berharap dengan adanya kegiatan tersebut, koordinasi dan komunikasi akan lebih baik lagi kedepannya. Apalagi ketika mencari alamat warga terkadang susah.


Sebagai kader JKN-KIS, ia menyampaikan bahwa setiap hari dirinya harus berkunjung ke rumah warga yang iurannya menunggak. 


Hal itu dilakukan untuk mengetahui penyebab warga tersebut tidak membayar iurannya secara rutin.


Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Tanete Riattang Barat, Andi Ikbar Baso, mengakui kalau kegiatan itu sangat bermanfaat dan banyak nilai positifnya, apalagi dengan menghadirkan para lurah dan kepala lingkungan.


"Jadi nanti kalau ada masyarakat yang bertanya atau menemui masalah dalam pemanfaatannya bisa kita bantu untuk memberi penjelasan," tutupnya. (Rasul)

Don't Miss

News Feed