Iklan

Iklan

Tim SAR Pencarian Dugaan Tenggelam di Danau Tempe Berhasil Temukan Zakaria

06/03/19, 13:50 WIB Last Updated 2019-03-06T07:12:29Z
RAKYATSATU.COM, WAJO - Tim SAR Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, bersama Basarnas Bone, BNBP Kabupaten Wajo, Tagana Kabupaten Wajo dan masyarakat, menemukan mayat terapung, di Danau Tempe Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Selasa (05/03/2019) sekitar pukul 20.20 Wita.

Informasi ini diperoleh dari Danki 1 Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Iptu Muh. Rais, Rabu (06/03/2019), sekira pukul 12.30 Wita.

"Telah ditemukan mayat korban yang diduga tenggelam di sungai Walannae pinggiran danau Tempe. Mayat yang beridentitas Zakaria alias Tewang (35) seorang nelayan yang beralamat di Kelurahan Laelo, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo," ujar Iptu Muh Rais.

Ia menjelaskan, mayat korban yang diduga tenggelam tersebut ditemukan di sekitar rumah terapung oleh masyarakat setempat dan menghubungi tim pencarian. Kemudian mayat korban diangkat dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maddukelleng untuk divisum. Selanjutnya dihubungi keluarga korban.

Pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, bersama Basarnas Bone, BNBP Kabupaten Wajo, Tagana Kabupaten Wajo, Polisi dan TNI berhasil menemukan korban Zakaria alias Tewang (35) yang diduga tenggelam di danau Tempe.

"Berkat kerjasama Tim SAR dan masyarakat akhirnya pencarian atas nama Zakaria alias Tewang, warga Kelurahan Laelo, Kecamatan Tempe berhasil ditemukan. Adapun yang  pertama menemukan korban tersebut adalah Askar alias Lakare," jelas Iptu Muh Rais yang memimpin pencarian tersebut. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa Tim SAR Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel bersama Basarnas Bone, berangkat ke Danau Tempe Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Selasa (05/03/2019) kemarin, karena menerima informasi dari BNBP Kabupaten Wajo bahwa ada musibah warga yang diduga tenggelam atas nama Zakaria alias Tewang.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim SAR Pencarian Dugaan Tenggelam di Danau Tempe Berhasil Temukan Zakaria

Terkini

Iklan