Iklan

Iklan

Tim Kesehatan TMMD 104 Kodim 1407/Bone Cek Kesehatan Personel Satgas

01/03/19, 10:07 WIB Last Updated 2019-03-01T02:07:43Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Tim Kesehatan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 Kodim 1407/Bone, memiliki tugas mendukung dan menjaga kesehatan personel Satgas selama pelaksanaan TMMD yang telah dimulai sejak tanggal 26 Februari 2019 lalu.

Sesuai kebijakan Komandan Satgas bahwa tim kesehatan juga turut membantu melayani masyarakat umum yang ingin berobat. 

Satuan kesehatan yang tergabung dalam Satgas  TMMD  Kodim 1407/Bone. Tim Kesehatan Satgas tengah lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personel  TMMD dan selalu didatangi oleh masyarakat yang hendak berobat, di lokasi TMMD ke 104, Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone.

Pelda Syarif, Ketua Tim Kesehatan dari satuan Denkesyah Bone yang terlibat dalam Satgas mengatakan setiap hari berkeliling ke sasaran pekerjaan dimana anggota bekerja, untuk mengecek atau memastikan kondisi kesehatan para anggota maupun warga yang turut membantu di TMMD ini tetap prima kesehatannya.

"Kita harus mengantisipasi adanya kurang sehat atau luka akibat goresan pada saat kerja, juga setiap malam posko kedatangan masyarakat untuk ikut berobat," ujar Pelda Syarif, Jumat (01/03/2019).

“Tentu saja dengan senang hati kita melayani warga meskipun pengobatan pada tahap penanganan awal dan pengobatan ringan, untuk lanjutan telah berkomunikasi dengan Puskesmas setempat dalam mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin membenarkan pihaknya telah menginstruksikan kepada jajaran khususnya tim kesehatan untuk juga melayani masyarakat khususnya di wilayah TMMD dan pengobatannya tidak dipungut biaya atau gratis.

“Meskipun kita sudah melaksanakan pengobatan massal pada saat pembukaan TMMD kemarin, namun saya menerima laporan bahwa banyak masyarakat yang datang untuk berobat. Kita sangat senang karena antusias warga untuk berobat begitu tinggi. Ini menunjukan keberadaan kita disini diterima oleh masyarakat dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar,” tuturnya.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Kesehatan TMMD 104 Kodim 1407/Bone Cek Kesehatan Personel Satgas

Terkini

Iklan